Cangkal Berusaha, Rakyat Sejahtera

Sekdaprov bersama Bupati Tala pada perayaan hari jadi kabupaten tersebut.
731
header

Pelaihari, KP – Ribuan masyarakat dari Kota Pelaihari dan sekitarnya memadati lapangan Pertasi Kencana, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis (5/12).

Mereka datang untuk merayakan hari bersejarah yaitu Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tala.

Mengusung tema “Cangkal Berusaha, Rakyat Sejahtera”, membuat suasana peringatan hari jadi semakin bermakna dan khidmat.

Rangkaian Puncak hari jadi diisi dengan berbagai penampilan tarian tradisional serta persembahan Tarian Kolosal Banjar diperagakan para pelajar se- Kabupaten Tala.

Dalam rangkaian acara puncak hari jadi Tala juga dilakukan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada sejumlah tokoh yang dinilai berprestasi di berbagai bidang.

Para tokoh tersebut dinilai memberikan sumbangsih di bidang pendidikan, pariwisata, agama, olahraga, kesehatan, dan bidang lain.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, H Abdul Haris dalam sambutan tertulis mengatakan, dengan kekayaan alam yang dimilik, Kabupaten Tanah Laut berpotensi besar untuk menjadi Kabupaten paling maju di Kalimantan Selatan.

Namun hal tersebut bisa terwujud jika masyarakat dan pemerintah daerah dapat bersinergi dalam memanfaatkan potensi.

“Tidak hanya potensi pertambangan, potensi perkebunan, perikanan bahkan pariwisata, dapat terus ditingkatkan untuk menjadi sektor andalan Kabupaten Tanah Laut, ” tulisnya.

Paman Birin meyakini, – sapaan akrabnya,–berkat besar yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama masyarakat dengan didukung dengan kekayaan alam yang dimiliki dapat terus meningkatkan berbagai sektor yang ada.

“Saya sudah berkali-kali turun ke desa, dan salah satunya ada di Tanah Laut, saya lihat berbagai peninggkatan sektor pembangunan dalam berbagai bidang, sudah mulai dilaksanakan,” tambah Paman Birin.

Ia juga mengajak Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk terus bersinergi memajukan Kalimantan Selatan, baik lewat program maupun kegiatan.

“Mari kita bersinergi, tidak dengan kata-kata, kita buktikan dengan program dan kegiatan yang pro terhadap rakyat, sehingga banua lebih maju, dan rakyat semakin sejahtera,” tegasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Tanah Laut H

Sukamta berharap agar momen perayaan hari jadi ke-54 Kabupaten Tala dapat menjadi momentum untuk mensejahterakan rakyat, yang harus dilalui dengan proses dan usaha yang gigih dan pengorbanan maksimal.

“Hanya dengan kegigihan, ketekunan dan semangat untuk berusaha kesejahteraan akan dapat terwujud dan pembangunan dapat terlaksana,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota Forkopimda lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Laut. (humpro/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...