Dua SKK Brimob BKO Papua Disambut Kapolda Kalsel

Banjarmasin, KP – Kedatangan dua SKK Brimob disambut Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani, dimana pasukan itu usai BKO di Papua.

Dari itu pula, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara penyambutan terhadap dua SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau sekitar 200 personil Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) yang BKO Polda Papua.

Upacara bertempat di Terminal Kargo, Bandara Udara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Minggu (15/12).

Upacara dipimpin Kapolda Kalsel, selaku Inspektur upacara dihadiri Wakapolda, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, para Pejabat Utama Polda Kalsel.

Selain itu, Dansat Brimob, Kombes Pol Ardiyansyah Daulay,  Kapolres Banjarbaru, para Danyon, Danki dan Pama Brimob Polda Kalsel.

Kapolda ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di kesatuan, khususnya para anggota yang telah selesai dan sukses melaksanakan tugas Operasi Aman Nusa I pengamanan unjuk rasa di wilayah hukum Polda Papua.

Dikatakan, tugas yang diamanatkan negara ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan dengan berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Banyak prestasi telah saudara-saudara raih disana dan yang paling membanggakan adalah tidak adanya pelanggaran dilakukan selama di tempat tugas,” ucap kapolda

Kapolda juga menyampaikan kepada personil yang telah selesai melaksanakan Operasi Aman Nusa I ini agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja.

“Tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap prilaku,” pesanya.

Ia juga menegaskan agar segera melakukan Konsolidasi dan Inventarisasi baik personil, materil dan administrasi lainnya.

Dan tantangan tugas kedepan semakin kompleks serta tugas Operasi pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Karena itu kapolda meminta kepada personil yang baru saja selesai melaksanakan tugas operasi agar segera menyesuaiakan diri.

Ikuti perkembangan yang ada dan siapakan fisik dan mental dengan melaksanakan latihan-latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan.

“Dengan kembalinya personil BKO Polda Papua, otomatis akan memperkuat jajaran Polda Kalsel dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya. (K-2)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya