Fakultas Ekonomi Uniska Gunakan Aplikasi Accouting

Banjarmasin, KP – Selama dua hari kedepan Fakultas Ekonomi Unisversias Islam kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari menggelar Training of Trainer (TOT) bekerja sama dengan PT Zahir Accounting. Rabu (11/12).

Dimana PT Zahir adalah lembaga kursus yang menyediakan pendidikan dan pelatihan sebuah aplikasi akuntansi yang nantinnya kan menjadi program studi perkuliahan di Fakultas Ekonomi Uniska.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Husnurrofiq SE, M.Si mengatakan kerjasama tersebut adalah sebagai bentuk meningkatkan kualitas Dosen pengajar di fakultas Ekonomi.

“TOT saat ini masih para dosen Uniska dan setelahnnya dilanjutkan dengan pembelajaran perkuliahan,”kata Husnur.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

Dikatakannya pula, aplikasi software akuntansi ini sudah menjadi kebutuhan, terlebih banyak perusahaan akan kompetensi akuntan di masa yang akan datang.

Pendidikan mengenai penggunaan software akuntansi tentunya akan meningkatkan kompetensi mahasiswa jurusan akuntansi dalam melakukan pencatatan dan pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan software akuntansi.

“Ini adalah era digitalisasi yakni 4.0 sudah menjadi bagian dalam pembelajaran,”ucapnnya.

Sementara Syahriadi perwakilan dari PT Zahir mengatakan dengan pelatihan TOT serta dipasangnya software akuntansi di lab komputer akuntansi Uniska, maka lembaga pendidikan tersebut dapat menyelenggarakan ujian sertifikasi penggunaan software. Begitu banyak manfaat yang diberikan software akuntansi bagi dunia pendidikan.

“Tentunya dengan software sangat memudahkan dan membantu dalam pendidikan, semoga usaha kerja sama tersebut dapat memberikan yang terbaik,” kata Syahriadi (fin/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya