Kapolda dan Danrem Pantau Langsung Kondusifitas Malam Natal

Banjarmasin, KP – Kapolda Kalsel didampingi Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed dan Wakapolda, Brigjen Pol Aneka P, memantau ke Gereja GPIB Gereja Maranatha, Jalan As Musyafa dan Gereja Paroki Katedral Keluarga Kudus di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Selasa (24/12) malam.

Selain itu, Kapolda, Irjen Polisi Yazid Fanani dan Danrem juga melihat langsung kesiapan personil di Pos Pelayanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kantor Pos dan depan Duta Mall Banjarmasin.

Kapolda Kalsel, ketika berada di Pos Pengamanan di Duta Mall

“Malam ini, pelaksanaan ibadah misa Natal berlangsung aman.

Beberapa gereja di wilayah Banjarmasin ini sudah selesai melaksanakan kegiatan ibadah Misa Natal. Syukur Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik,” kata Yazid kepada awak media.

Ia berharap, Natal dan tahun baru ini sebagai momen untuk membangun banua yang semakin aman sejuk dan harmonis.

Berita Lainnya
1 dari 890
Loading...

” Ya, tentu saja dilandasi dengan komitmen kerukunan antar umat, yang harus saling mendukung dan menguatkan.

Kami hadir bersama dengan Pak Danrem dan seluruh unsur TNI Polri untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal ini bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar,” lanjutnya.

Terkait masalah petasan dan kembang api yang identik pada malam pergantian tahun, orang nomer satu di Polda Kalsel ini menuturkan, jika masyarakat banua sudah mulai menyadari bahwa itu banyak mudaratnya daripada manfaatnya.

“Marilah kita rayakan tahun baru ini dengan euforia tapi tidak yang berlebihan, apalagi petasan dan kembang api yang diarahkan kepada kerumunan orang banyak, itu bisa memancing konflik, pergesekan dan kericuhan.

Kita menginginkan suasana yang aman nyaman di banua,” himbaunya.

Senada dengan Kapolda, Danrem 101/Antasari, Kol Inf M Syech Ismed, mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan peribadatan misa Natal berjalan aman dan kondusif.

“Kami sabda TNI Korem dan jajaran, bersama dengan pihak Polda dan Polres turun ke lapangan, memantau langsung pengamanan kegiatan Misa pada malam Natal hari ini, dan sama-sama kita lihat suasananya berlangsung kondusif, aman dan nyaman,” tandasnya. (opq/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya