Kapolda Kalsel Tak Mau Kalah, Balas Lontarkan Pantun

Banjarmasin, KP – Selain kesan dan pesan disampaikan Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani, juga balas lontarkan pantun kepada tiga pejabat baru , Selasa (17/12)

Serah terima jabatan (sertijab) pejabat tersebut dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Mapolda Kalsel.

Ketiga Pejabat itu yakni Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas), Dansat Brimob dan Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST).

Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK, selaku Dirlantas Polda Kalsel dimutasi sebagai Analis Kebijakan Masya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam rangka Dikreg Sesko TNI Ke-XLVII TA.2020.

Kombes Pol Ardiansyah Dulay, SIK. yang menjabat Dansat Brimob Polda Kalsel kini menjabat tugas baru sebagai Dansat Brimob Polda Bali.

AKBP Sabana Atmojo, SIK, MH. yang menjabat Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan tugas baru sebagai Kabag Kerma Ro Ops Polda Kalsel.

Sementara Pejabat baru yang menggantikan yaitu AKBP Ronny Suseno, SIK  sebagai Dansat Brimob Polda Kalsel, AKBP Andi Azis Nizar, SIK sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel dan AKBP Danang Widaryanto, SIK sebagai Kapolres HST.

“Sertijab merupakan implementasi salah satu dari tujuh program prioritas penguatan Polri yang Promoter yang menjadi commander wish Kapolri yaitu pada program pertama mewujudkan SDM yang unggul,” tutur kapolda.

Namun disisi lain kapolda tiba-tiba lontarkan pantun juga, dan ini sebagai balasan dari salah satu pejabat yang baru dilatiknya.

Berita Lainnya
1 dari 890
Loading...

Karena ketika perkenalan diri sempat berpantun
“Tidak kamu saja bisa berpantun. Saya juga punya pantun,” ucap kapolda.

Nih pantunya “Burung gelatik hinggap di gereja, usai dilantik harus langsung bekerja,” lontar kapolda.

Makna itu tak lain, setelah dilantik langsung bergerak untuk bekerja sesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas dan koordinasi instansi terkait serta langkah-langkah selajutnya yang dibijaksanai.

Bahkan terhadap Dirlantas yang baru dititipi pesan kalau kedepannya tantangan tugas, baik hadapi operasi lilin dan lainnya.

Maka  berkoordinasi dengan  pendahunya apa yang akan dirintis, direncanakan maupun apa  akan dilaksanakan .

Hal sama juga dipesani terhadap Dansat Brimob dan Kapolres HST yang baru itu.

“Komitmen terhadap tugas harus bisa dipertahankan bahkan lebih ditingatkan,” ujarnya. 

Pastinya lanjut kapolda, sertijab di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural dalam mengisi jabatan strategis guna kepentingan organisasi.

 “Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat di Polda Kalsel.

Kepada pejabat baru saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Kalsel dan segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja masing-masing,” kata lagi. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya