Kapolsek Bantu Angkat Belanjaan Warga

Marabahan, KP – Patroli berjalan kaki ke Pasar Berangas. Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie SH didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Hidayat SE menyempatkan menolong mengangkut barang belanjaan warga ke perahu bermesin (kelotok), Jum’at (6/12).

Tak tega melihat barang belanjaan sembako milik Mukri yang menumpuk di atas jembatan pinggir sungai. Kapolsek kemudian turut membantu mengangkatkan ke dalam kelotok.

Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie menceritakan, saat patroli jalan kaki di Pasar Berangas, kebetulan melihat Mukri sedang menurunkan barang belanjaan yang menumpuk dari atas jembatan ke kelotok yang ada di sungai. Dan sesekali istri serta anak perempuannya yang masih kecil ikut membantu mengangkat barang.

“Karena Bapak tesebut sendirian saja, jadi untuk mempermudah dan mempercepat memasukkan belanjaan sembako ke dalam kelotok, kita bantu dari atas jembatan menurunkan barang belanjaan sembako secara sambut – menyambut yang akhirnya bisa dilakukan dengan cepat,” ujar Kapolsek Berangas.

Berita Lainnya

Operasi Zebra Intan Berlangsung 14 Hari Ke depan

Bhabinkamtibmas Berangas Barat Luncurkan Buku

1 dari 938

Menurut dia, aksi ini dilakukan semata–mata hanya karena rasa kemanusiaan, sebagai salah satu bentuk pengabdian kita dalam membantu dan melayani masyarakat.

Lagipula, sebutnya, sesuai perintah Kapolres Barito Kuala (Batola) AKBP Bagus Suseno SIK MH, polisi harus selalu siap untuk meluangkan waktu dalam melayani masyarakat dan sebagai salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Jadi, Polsek Berangas, selalu membuka diri dan selalu siap dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat kapanpun dalam hal apapun, semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan menjadi amal baik yang diterima Allah SWT,” kata Ipda H Misriadie.

Mukri yang pedagang sembako di rumahnya seberang sungai (DAS Barito) berterimakasih dibantu polisi untuk mengangkat barang belanjaan.

“Saya sangat senang, karena kurang lebih selama 10 tahun saya berbelanja di Pasar Berangas ini, baru sekali ini ada Bapak Polisi yang membantu saya untuk mengangkatkan barang–barang sembako belanjaan saya ke dalam kelotok,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya