Kongres Bahasa Banjar, 8 Budayawan Dianugerahi Penghargaan

8.944

Banjarmasin, KP – Hari ini secara resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menobatkan penghargaan kepada 8 budayawan dan seniman yang berjasa dalam mengembangkan seni budaya di Kota Banjarmasin tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina disela Kongres Bahasa Banjar yang digelar di Hotel Best Western Banjarmasin Timur, Jumat 6/12/2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihsan Al Haq mengatakan 8 orang yang diberi penghargaan hari ini adalah mereka yang berdedikasi penuh atas bangkitnya seni dan budaya di Kota Banjarmasin.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Banjarmasin, Fatimah Adam mengungkapkan, ada 8 orang yang mendapat penghargaan atau apresiasi atas jasa sejumlah orang tersebut yang ikut menghidupkan kembali seni dan budaya Banjarmasin.

“Delapan orang ini mulai dari seniman, budayawan serta insan pers yang juga peduli terhadap seni dan budaya Banjarmasin,” ungkap Fatimah.

Ia membeberkan penghargaan tersebut berupa uang tunai yang masing masing perorang mendapat Rp10 juta.

Adapun 8 orang tersebut meliputi Syamsir Seman seorang budayawan, Michbah Tamrin seniman lukis, Dwi Kawang Yoedha pelestari budaya Banjar, Hj Siti Nursiah penggiat budaya Banjar, H Anang Syahrani seorang sastrawan seni mamanda.

Kemudian Syaiful Anwar, jurnalis pemerhati budaya Banjar, Anang Kaderi pelestari tari Manopeng, serta Nanang Tabrani seniman kriya.

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan, Hj Siti Nursiah tak menyangka kalau dirinya mendapat anugerah tersebut, atas penghargaan itu ia berjanji akan selalu berusaha menjaga dan melestarikan kebudayaan dan kesenian di Banjarmasin.(zai/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...