PAD Banjarmasin 2019 Dipredikasi Lampaui Target

Banjarmasin, KP – Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pajak daerah sudah ada beberapa yang melampaui target. Per 5 Desember lalu angka pencapaian pajak sudah diangka 97,35 persen.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Drs H Subhan Nor Yaumil SE, mengatakan, meskipun secara keseluruhan target belum tercapai, Subhan optimis per 31 Desember nanti target itu bisa terlampaui.

Apalagi melihat capaian pajak dari sektor hiburan dan restoran sudah melampaui dari target. “Meskipun dari sektor lain belum tercapai, misalnya dari pajak hotel belum tercapai. Kami yakin optimis, serapan dari hotel bisa terlampaui,’’ ucap Subhan Nor Yaumil, disela-sela Puncak Peringatan Hari Ibu, Minggu (15/12).

Untuk pajak dari sektor restoran yang melebihi target, menurut Subhan, bisa dilihat karena semakin banyak restoran yang tumbuh di Banjarmasin.

Dengan adanya event-event nasional yang sering digelar di Banjarmasin, menurutnya, berdampak terhadap tingkat hunian hotel yang juga menambah pendapatan pajak dari sektor hotel, meskipun diakuinya belum capai target tapi lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

Untuk pajak penerangan jalan, menurutnya, per tanggal 20 Desember nanti akan terlampaui. “Karena 20 Desember nanti baru akan masuk datanya,’’ imbuhnya.

Keberhasilan ini, menurutnya, juga akibat pemasangan Tapping Box yang sudah tersebar diberbagai tempat dari restoran, hotel, dan tempat hiburan lainnya.

“Makanya target kami tahun 2020 nanti akan terpasang Tapping Box sebanyak 400 unit,’’ terangnya.

Subhan menegaskan, kalau tahun ini target terlampaui. Berarti jelas tahun 2020 target akan dinaikkan.

“Kalau target tahun ini terlampaui, berarti tahun 2020 target kami pasti akan tinggikan dari tahun 2019,’’ tutupnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya