Pedagang Terompet Berharap Raih Keuntungan

Banjarmasin, KP – Penjualan terompet, petasan dan kembang api menyambut malam pergantian tahun tampaknya tidak seramai seperti beberapa tahun lalu. Terompet, petasan dan kembang api memang identik untuk meramaikan menandai pergantian tahun.

Menyambut tahun 2020, pedagang musim ini mulai bermunculan. Mereka menggelar dagangan dengan menjual pernak-pernik tahun baru terompet, petasan dan kembang api.

Pantauan KP, pedagang musiman ini masih sepi seperti biasanya terlihat berjejer hampir di sejumlah ruas jalan, seperti kawasan Jalan H Hasan Basri Kayu Tangi, Jalan A Yani, Jalang Sudirman, Jalan Pangeran Samudera dan Jalan Lambung Mangkurat.

Para pedagang memanfaatkan tahun baru. Maklum saja, moment besar itu cukup membantu perekonomian mereka dengan harapan meraih keuntungan, meski barang yang dijual bukan buatan sendiri.

“Setiap akhir tahun selalu saya jualan terompet, lumayan moment tahun baru buat menambah penghasilan,’’ kata Safrudin, salah satu pedagang terompet yang menggelar pernak-pernik tahun baru di kawasan Jalan H Hasan Basri, Kayu Tangi, kepada {{KP}}, Rabu (25/12).

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Diakui Safrudin, berdagang terompet saat menjelang tahun baru memberikan keuntungan yang cukup lumayan. Dalam satu hari Safrudin mengaku bisa meraup untung antara Rp300 ribu, bahkan menjelang pergantian tahun bisa mencapai hingga Rp500 ribu lebih.

Safrudin mengakui, jika pernak-pernik dan terompet yang dijualnya bukan dari hasil karya sendiri, tapi olahan orang lain yang kemudian dijualnya kembali. “Namun tidak sedikit pula pernak-pernik tahun baru, termasuk terompet hasil karya pedagang sendiri,’’ ujarnya.

Ia berharap malam menyambut tahun baru 2020 akan membawa rezeki lebih besar, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Masalahnya, ujarnya, berjualan terompet dan pernak-pernik menyambut malam tahun baru sangat tergantung cuaca.

“Kendala cuacanya sering hujan, apalagi hujan mengguyur pada malam tahun baru biasanya agak sepi,’’ kata Safrudin.

Menyikapi maraknya pedagang musiman ini, Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Suyato SE MM, mengingatkan kepada para pedagang, agar tidak berjualan di tempat terlarang apalagi yang bisa mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Suyato yang akrab disapa Awie ini memaklumi, menyambut malam tahun baru memberikan berkah tersendiri bagi pedagang musiman mencari rezeki untuk menambah penghasilan keluarga. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya