Pengamanan Natal Banjarmasin Siagakan 600 Personil dan 5 Posko

BANJARMASIN, KP – Memasuki perayaan Natal, Daerah Hukum Wilayah Banjarmasin siagakan 600 personil untuk amankan situasi menjelang malam natal 2019 di kota berjuluk seribu sungai berjalan aman.

Bahkan setidaknya, ada lima Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang telah dipersiapkan jajaran Polres dan instansi terkait lingkup Kota Banjarmasin. Kelima Posko yang tersebar dibeberapa titik itu, dilengkapi dengan kesiapan sekira 600 orang personil gabungan yang terdiri dari 400 orang dari TNI Polri dan 200 dari instansi terkait.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto dan Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Anggara Sitompul, serta Kasat Pol PP Kota Banjarmasin Hermansyah melakukan pemantauan langsung ke beberapa Posko pengamanan, diantaranya Posko depan Gereja Katedral, Posko di Siring Menara Pandang, Posko di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadi, dan Posko di depan pusat perbelanjaan Duta Mall, Banjarmasin.

“Saya sengaja melihat ke lokasi titik-titik Pos Pam untuk memastikan bahwa pelaksanaan natal dan perayaannya bisa berjalan dengan lancar dan aman, sehingga jamaah bisa merasakan aman dan tidak merasakan was-was,’’ ungkap H Ibnu Sina, disela-sela kegiatan pematauan, Selasa (24/12).

Berita Lainnya
1 dari 2.009
Loading...

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai beserta rombongan kebeberapa Posko tersebut, tentu saja menjadi penyemangat tersendiri bagi para petugas yang sedang melakukan penjagaan.

Bahkan, mereka terlihat sangat senang saat H Ibnu Sina memberikan bingkisan kepada petugas yang sedang berjaga di Posko yang dikunjunginya. “Kami jajaran Forkopimda hanya ingin memberikan semangat kepada yang menjaga keamanan yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan di tempat-tempat ibadah untuk memastikan persiapannya sudah maksimal,’’ katanya.

Ia berharap, suasana Kota Banjarmasin yang sudah kondusif tetap terjaga, sehingga seluruh lapisan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas keagamaannya, dapat merasakan keamanan dan kedamaian.

“Kami berharap suasana Kota Banjarmasin yang kondusif ini kita jaga bersama-sama, dan mudah-mudahan kerukunan umat beragama di Kota Banjarmasin yang sudah terpelihara dengan baik ini bisa diwujudkan dengan amannya setiap pelaksanaan ibadah, yang dilaksanakan oleh semua agama yang ada di Kota Banjarmasin,’’ tandasnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya