Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Peningkatan Ekonomi Masyarakat

×

Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
BARUL WALIDAIN. (KP/Ary)

Barabai, KP – kelompok peternak bebek panggagadungan desa haruyan seberang kecamatan haruyan kabupaten hulu sungai tengah, keluhkan harga pakan ternak mahal dan harga telor bebek murah. 

Hal ini diungkapkan salah satu anggota kelompok ternak ini, birul walidain, yang juga sebagai kepala desa haruyan seberang, menurutnya dirinya memelihara bebek yang bertelor sekitar 1.500 ekor dan tiap harinya menghasilkan telor sebanyak 1.100 butir dan ada juga peremajaan bebek sekitar 1.000 ekor dan tiap harinya harus menyiapkan pakan ratusan kilogram, namun saat ini begitu berat untuk membeli pakannya karena persak 50 kg mencapai Rp 34.2000, sedangkan harga telor per butir Hannya Rp 1.650.

Android

Untuk itu kami mengharapkan kepada pemerintah baik itu dari provinsi atau dinas peternakan yang ada di kabupaten HST, untuk mencari jalan keluar agar pakan ternak untuk bebek bisa didapati dengan harga agak murah dan penjualan telor bisa naik harganya,kami sebagai peternak sangat mengharapkan,ungkapnya.

Birul juga menambahkan usahanya ini agar menjadi contoh bagi warga yang lain untuk berusaha terutama yang ada di desanya, untuk peningkatan ekonomi masyarakat, karena lahan kosong masyarakat di desanya sangatlah banyak. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan