Penjaminan Jamkrida Tembus Rp1,6 T

Banjarmasin, KP – Keberhasilan yang sangat luar biasa PT Jaminan Kredit Daerah milik urang banua (Jamkrida) Kalimantan Selatan sejak bulan Januari hingga Oktober 2019 sudah mencatatkan sejumlah hasil positif dengan beberapa capaian yang sangat membanggakan.

Dari data berdasarkan realisasi penjaminan dari bulan Januari sampai Oktober 2019, untuk nilai penjaminan saja sebanyak Rp1,6 triliun lebih dengan jumlah UMKM yang dijamin 4200 UMKM.

Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel, Rizqillah Suhaili kepada wartawan Jumat mengatakan, untuk tenaga kerja yang telah diserap 39 ribu lebih dengan target 42 ribu atau sudah 95 persen.

“Insya Allah dengan sisa waktu 2 bulan terakhir ibi laporan November hingga Desember 2019 bisa melebihi target,” ujar Rizqillah di Banjarmasin.

Paling banyak yang dijaminkan kredit paling banyak usaha kecil atau UNKM mikro, disamping kredit konsumtif.

Berita Lainnya

Kalsel Berupaya Wujudkan Desa Wisata

Paket Murah untuk Pelajar dan Mahasiswa

1 dari 407
Loading...

“ sampai akhir tahun 2019 ini kita masih menuntaskan penjaminan target yang ada, Insa Allah target penjaminan, tenaga kerja, UMKM,” jelasnya.

Target Aset sudah melebihi target dari Rp 70 Miliar sekarang sudah mencapai Rp 140 miliaran atau sekitar 100 persenan.

Ia mengharapkan seiring volume penjaminan Jamkrida Kalsel pastinya harus menambah klaim, untuk membantu menutupi itu ia sangat mengharapkan perda bisa selesai dan penyertaan modal bisa direalisasikan segera.

Disebutkan, pada rapat pansus di DPRD Kalsel terdahulu, memang dianggarkan pada diperubahan tahun 2020 nanti mudah-mudahan itu bisa terealisasi karena bisa menutupi biaya pembayaran klaim pada UMKM.

“ Karena meningkatnya volume klaim UMKM, kami perlu juga minta suntikan dana segar Rp 130 miliar yang dilakukan secara bertahap,” tambahnya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya