Puluhan Rumah Porak Poranda

Martapura, KP – Puluhan buah rumah porak poranda di Desa Keliling Benteng Ulu dan Antasan Sutun, Kecamatan Martapura Barat, akibat diterjang puting beliung disertai hujan deras, Minggu (29/12) dinihari sekitar pukul 01.00 WITA.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Irwan Kumar mengatakan, jumlah rumah yang rusak, baik berat maupun ringan sebanyak 27 unit.

Yakni di Desa Keliling Benteng Ulu sebanyak 10 unit rumah dan 17 unit di Desa Antasan Sutun wilayah Kecamatan Martapura Barat.

“Kami sudah menurunkan petugas melakukan pendataan pemilik rumah, termasuk kategori kerusakan, sehingga bisa cepat menyalurkan bantuan Pemkab Banjar terhadap korban musibah angin kencang tersebut,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Adapun yang siap disalurkan, bantuan terpal, selimut dan logistik lain.

Sehingga bisa meringankan beban korban setelah kejadian.

Pendataan rumah-rumah yang rusak juga sudah dilakukan dan akan disiapkan bantuan dari Pemkab Banjar yang besarannya disesuaikan kerusakan maupun aturan tentang bantuan sosial.

Adapun hasil pendataan petugas BPBD, pemilik rumah yang rusak di Desa Antasan Sutun sebanyak 17 rumah, terdiri dari 72 jiwa, yakni rumah milik Khadijah, Abdul Hakim, Samsuni, Abdul Gapar, Abdul Wahab, Juiriah, Supian, Abdul Ghonie, Sarkiah, Ijai, Sarbini, Masitah, Abdul Jalil, Usin, Jaitun, Imas dan Sahrani Sedang yang di Desa Keliling Benteng Ulu, yakni rumah milik Muji, Alwi, Ramlan, Muid, Baihaki, Badrudin, Saprudin, Auliani, M Ripani dan Mulyani. (wan/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya