Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel Chandra Asri

BANTUAN - Alat pertanian dari HKTI kepada kelompok tani Desa Pakatelu diserahkan anggota DPR RI dr H.Sulaiman Umar. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Anggota DPR MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Provinsi Kalimantan Selatan asal Kabupaten Tanah Bumbu  dr H Sulaiman Umar

menggelar Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Ballroom Hotel Chandra Asri Kecamatan Batulicin, Jum’at 29/11 tdi. 

Saat menyampaikan materi sosialisasi  dr H Sulaiman Umar  mengatakan, acara ini merupakan salah satu program dari DPR MPR RI terkait tentang pentingnya empat pilar yang perlu diketahui oleh seluruh warga negara Republik Indonesia, guna  mencegah terjadinya  paham yang bertentangan dengan idiologi negara, salah satunya tentang paham  radikalisme.

“selaku anggota DPR MPR RI kami  memiliki tugas mensosialisasikan empat  pilar kebangsaan di seluruh Indonesia, karena dengan dilandasi empat pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara kita tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara,”ujarnya. 

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor  saat  membuka acara tersebut mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya acara  ini.

Karena ujar H.Sudian Noor, esensi tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar adalah untuk menanamkan kesadaran dalam diri kita, akan pentingnya empat pilar penyangga utamanya kokoh bangsa Indonesia, yakni Pancasila, Undang–undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Sekaligus sebagai upaya kita mengembangkan dan menegakkan kehidupan kita, ditengah kemajemukan bangsa Indonesia, agar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan berlandaskan Empat Pilar MPR-RI.

“saya berharap kita semua yang hadir di sini, dapat menghayati dan mengamalkan nilai–nilai Pancasila, Undang–undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari–hari,” ucap  Bupati. 

Lebih lanju ujar Bupati, nilai-nilai Pancasila, Undang–undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, yang digagas oleh pendiri bangsa ini atau the founding father akan senantiasa relevan dengan kondisi masyarakat Indonesia, baik di masa lalu, masa kini, dan di masa yang akan datang. 

“Terutama terhadap pilar akhlak yang sangat diharapkan  para pendiri bangsa untuk perlu kita bangun dan budayakan, khususnya pembentukan karakter sumber daya manusia, yang ber-adab dan berakhlak mulia atau Well-being dalam segala sektor kehidupan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Anggota DPR MPR RI dr H Sulaiman Umar menyerahkan buku tentang empat pilar kebangsaan kepada Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dan juga penyerahan bantuan alat pertanian dari HKTI oleh Anggota DPR RI kepada kelompok tani Desa Pakatelu. (rel/han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...