SP4N Lapor Banjarmasin Masuk TOP 10 Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terbaik.

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil raih penghargaan kompetisi pegelolaan pengaduan pelayanan publik kategori instansi pemerintah oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo, Senin (9/12) di Jakarta.

Penghargaan yang diraih itu tentang ‘pengelolaan dengan aspek dampak terbaik’. Adapun yang menerima penghargaan itu Sekdako Banjarmasin, Hamli Kursani.

Menurut Hamli, penghargaan merupakan bentuk kerja keras tim terutama Bagian Humas Setdako Banjarmasin, Sub Pelayanan Pengaduan, dalam memberikam pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Alhamdulilah Pemko Banjarmasin mendapat kepercayaan lagi. Mudahan prestasi Pemko semakin meningkat dalam melayani masyarakat,” katanya.

Berita Lainnya

Restauran Terapung Resmi Operasional

1 dari 1.395
Loading...

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengaku bangga dengan hasil yang baru dicapai. Bagaimana tidak, penghargaan itu hanya ada 10 kota dan provinsi terbaik se Indonesia yang menerimanya.

“Alhamdulillah, kerja keras pian-pian (kalian-red) dalam mengelola pengaduan masyarakat diapresiasi menjadi yang terbaik oleh Menpan RB. Selamat dan sukses serta pertahankan. Banjarmasin Bisa. Banjarmasin BAIMAN,” ujarnya, seperti yang ditulisnya dalam whatsApp.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian PAN RB Dwi Wahyu Atmaji, berharap kedepan akan lahir top pengelolaan pengaduan pelayanan publik walau tidak melalui kompetisi ini.

Ia pun mengajak agar instansi tidak malu untuk meniru dan mereplikasi upaya instansi lain yang telah baik.
Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan, kompetisi yang didukung oleh The United States Agency for International Development (USAID) itu bertujuan membangun komitmen instansi pemerintah dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik, melalui penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!).

Kementerian Pendayagunaan Apartur-RB mendorong peningkatan pelayanan publik dalam membangun pengelolaan pengaduan yang partisipatif dan dapat dimanfaatkan sebagai upaya perbaikan yang berkelanjutan. “Melalui ajang ini, kami harapkan seluruh instansi pemerintah terpacu meningkatkan pelayanan publik, dengan melakukan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang baik,” katanya.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya