Sukseskan HPN 2020, Dewan Pers ‘Kulonuwun’ ke Paman Birin

Banjarmasin, KP – Rombongan Dewan Pers yang dipimpin Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh mengunjungi Gubernur Kalsel, H Sabirin Noor di Mahligai Pancasila, Kamis (19/12/2019).

Kunjungan tersebut ujar Mohammad Nuh sebagai tanda “kulonuwun” kepada “pemilik wilayah” sebelum penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan pada Februari 2020 mendatang.

“Kita kulonuwun kepada yang punya wilayah sebagai bentuk Tata Krama. Di HPN nanti Dewan Pers juga akan menggelar banyak acara di Banjarmasin,” ujar pria yang pernah menjabat Menteri Pendidikan dan Menteri Kominfo di era SBY ini

Ia pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kesediaan Kalsel yang telah bersedia menjadi tuan perhelatan akbar ini.

Selain itu dalam pertemuan tersebut Mohammad Nuh juga membeberkan bahwa indeks kemerdekaan pers Kalsel cukup baik dan membanggakan.

Berita Lainnya

Pasien Sembuh Covid Semakin Meningkat

1 dari 868
Loading...

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengaku senang dengan kedatangan rombongan Dewan Pers ini.

Ia pun berharap pelaksanaan HPN 2020 nanti dapat berjalan nyaman, aman dan sukses. “Dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi warga Kalsel pada khususnya dan warga Indonesia secara luas pada umumnya,” harap pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Menanggapi angka indeks kemerdekaan pers Kalsel yang dipaparkan oleh Dewan Pers, Paman Birin mengaku bersyukur atas capaian tersebut.

Diungkapkan Paman Birin capaian tersebut menunjukan bahwa terjadi perkembangan signifikan dalam dunia pers yang mampu beradaptasi dan diikuti oleh masyarakat.

“Kebebasan dan kemerdekaan ini mesti membuat rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat dan dapat mendorong pembangunan di dunia Lambung Mangkurat ini,” ujar Paman Birin.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Dewan Pers, Hendry Ch Bangun, penasehat Dewan Pers Bambang Harymurti yang juga Owner Koran Tempo dan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie. (vin/

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya