Tabrakan, Mobil Patroli Ditumpangi Kasat Lantas Tala Terguling

Pelaihari, KP – Mobil Patroli milik Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut (Tala), yang ditumpangi Kasat Lantas setempat, AKP Lalu Ryan Aditya, tabrakan dan terguling, Senin (2/12) sekitar pukul 06.30 WITA.

Itu terjadi di Jalan A Yani kilometer 34, persisnya depan Kantor Comfeed Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati-Bati, Pelaihari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sementara mobil Toyota Innova, yang dari arah berlawanan mendahului juga rusak berat, setelah berbenturan dengan mobil patroli Toyota Rush Dinas Polri nonor reg XIII-II-38 ini.

Namun, meski berbenturan keras dan terguling, AKP Lalu Ryan Aditya hanya  luka robek kecil di pelipis kiri, Sedanghkan anggota yang pengemudi, Brigadir Rahmat Yuda Losianto mengalami luka di bagian dahi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel maupun Kombes Pol Muji Ediyanto maupun Wadir Lantas, AKBP Pepen membenarkan peristiwa  tersebut.

Kronologis, pada ada awalnya dua kendaraan arah berlawanan (mobil patroli keluar dari wolayah Pelaihari), dan itu pada lajurnya masing-masing.

Dan mobil Toyota Innova warna silver DA-1618-LC, ditumpangi Nana M, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perindungan Anak dan Keluarga Berencana Pelaihari dan Rahmadi (juga ASN), warga Jalan Purnawirawan, Perum Sejatera Mandiri, RT 12/01 Pelaihari, mendahului.

Kemudian, kanget di depan ada kendaraan terus terlalu ke kanan dan balik ke kiri lagi dan masuk ke lajur kendaraan patroli itu dan terjadi benturan, sama-sama bagian depan.

Mobil yang ditumpangi Kasatlantas berguling-guling ke samping.

Untuk sopir Toyota Innova, Nana M hanya mengalami luka lecet pada bagian pergelangan tangan kanan, dan Rahmadi luka gores.

“Saat itu, Kasat Lantas tengah menuju Gedung Sapras Km 21 untuk rapat kegiatan kendaraan bermotor.

Semua sudah ditangani dan tim Subdit Gakkum Ditlantas Polda Kalsel melakukan olah TKP dengan menggunakan metode TAA atau Traffict Analis Accident yang diletakkan di tengah jalan raya.

Perangkat TAA berfungsi sebagai sarana olah TKP sistem digital untuk membantu memperjelas proses terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tambah Kombes Pol Muji.  Ediyanto. (K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...