1.360 Peserta Berebut 140 Kuota PNS di Katingan

Sekretarias BKPP KRisnaduar
717

KASONGAN,KP-Sebanyak 1.360 peserta bakal memperebutkan 140 kuota pegawai negeri sipil untuk pengadaan CPNS tahun 2019, yang pelaksanaan tesnya bakal digelar Pebruari 2020 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto melalui Sekretaris BKPP Risnaduar, Rabu, 22 Januari 2020 menuturkan hal ini.

“Jumlahnya pelamar sebanyak 1.423 dan yang dinyatakan lulus berkas tercatat 1.360, mereka akan memperebutkan jatah atau kuota di Kabupaten Katingan yakni 140 CPNS,” ujar Sekretaris BKPP Katingan, Risnaduar.

Menurutnya, terkait rekrutmen CPNS di Pemkab Katingan ini, kata Risnaduar, sejauh ini prosesnya tahap demi tahap sudah dilakukan oleh pihaknya.

Yaitu mulai dari pendaftaran secara online, kemudian penyerahan berkas fisik, dan pengambilan kartu peserta.

“Pada sabtu kemarin sudah dilakukan simulasi semacam tryout bagi peserta yang mau, dan kita menawarkan kepada semuanya meski tidak wajib,” katanya.

Simulasi ini, tutur Risnaduar dimaksudkan lebih pada pengenalan perangkat.

Pasalnya, pada saat tes nantinya semua peserta bakal menggunakan sistim komputerisasi. Hal ini sama seperti tes CPNS untuk tahun pengadaan 2018 sebelumnya.

Risnaduar mengatakan, untuk sekarang ini pihaknya masih menunggu tahap berikutnya yakni pelaksanaan tes.

Ada dua jenis tes yang bakal dijalani semua peserta, yaitu tes kompetensi dasar, dan tes kompetensi bidang.

“Untuk pelaksanaannya bulan Pebruari 2020 mendatang dan sesuai kapasitas fasilitas perangkat yang tersedia sebanyak 90-an unit, artinya nanti dalam satu sesi akan diikuti 85 orang, sebab 5 unit perangkat sebagai cadangan mengantisipasi jika ada yang troble,” ujarnya.

Pelaksanaan tes CPNS ini diperkirakan bakal memakan waktu selama 5 sampai 6 hari.

“Ia yang dicari 140 CPNS untuk tiga jenis jabatan, yakni guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya,” imbuh Risnaduar. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...