Bupati HST Pimpin Peringatan HAB Ke 74

Barabai, KP – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar apel puncak Peringatan Hari Amal Bakti ke- 74 di Lapangan Dwi Warna Barabai, Jum’at (03/01).

Bupati HST H A Chairansyah selaku pembina apel membacakan sambutan Menteri Agama RI Fachrul Razi menyampaikan sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2020 “Umat Rukun, Indonesia Maju “beliau mengajak seluruh jajaran Kemenag di Pusat dan di Daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air yang merupakan modal kita bersama untuk membangun Negara dan menjaga Integrasi Nasional. 

Fachrul Razi  secara khusus mengajak jajaran Kementerian Agama diseluruh Indonesia untuk memperhatikan enam hal pertama Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi Kementerian ini dalam konteks relasi Agama dan Negara.kedua Jaga idealisme, kejujuran, Integritas dan Budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materiastis.

Selaraskan antara kata dengan perbuatan,sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.ketiga tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan  melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan, keempat perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat kelima rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan kerukunan dan moderasi beragama sejalan dengan Falsapah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa  walau berbeda Ras, Etnik, Keyakinan Agama dan Golongan terakhir Implementasikan Visi dan Misi Pemeritah ke dalam program kerja Kementerian Agamq di semua unit kerja pusat, daerah dan perguruan tinggi keagamaan.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

“Di akhir sambutannya Wabub HST mengucapkan Selamat HAB ke 74. Semoga Kementerian Agama selalu eksis dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang Agamis Maju Sejahtera dan Cerdas serta Saling Menghormati antar sesama pemeluk agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara  ,” katanya.

Acara dirangkai penyerahan penganugrahan Satya Lencana Karya Satya kepada 10 orang.dan Penyerahan Tropy hasil kejuaran dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2020.

KepalaKankenmenag HST H Saipudin usai upacara tersebut merasa senang dan berterima kasih kepada panitia pelaksana karena kegiatan upacara peringatan HAB tersebut dapat berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar walaupun sempat tertunda karena hujan,” katanya.

Peserta apel terdiri dari PNS sampai tenaga honorer serta siswa-siswi di bawah naungan Kemenag dengan khitmad mengikuti upacara.

Turut berhadir dalam acara tersebut Forkompimda HST,Ketua TP PKK HST Hj Ernawati, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqan beserta Ibu Tesy Haryani, Asisten ,Stap Ahli Bupati dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah HST. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya