Bupati Serahkan Penghargaan Serta Launching Inovasi Wajib Pajak

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta serahkan 12 penghargaan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta Surat pemberitahuan wajib pajak (SPPT) PBB pada senin (06/01) bertempat di halaman kantor bupati Tanah Laut, Penghargaan wajib Pajak diberikan kepada desa dan pengusaha yang telah mebayar pajak tepat waktu melalui Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) Pendapatan online, E-BPHTB dan E-SPPT PBB P2.

Penghargaan ini berdasarkan Realisasi Capaian target Per 31 Oktober 2019. Untuk desa diberikan kepada Desa Ujung Baru Kec Bati-Bati, kedua Desa Sumber Makmur Kec Takisung, Ketiga Desa Pasir Putih Kec Kintap, Keempat Desa handil Negara Kec Kurau,serta pengusaha RM. Rocket Chicken Bati-Bati, CV. Cahaya Putra, Objek Wisata Pantai Turki, PT. Star Adversiting, PT. Bandangan Tirta Agung, serta Santoso Oetam.

PENGHARGAAN – Wajib Pajak Diberikan kepada desa dan pengusaha. (KP/Ist)
Berita Lainnya
1 dari 1.176
Loading...

Selain menyerahkan penghargaan wajib pajak Bupati juga serahkan piagam penghargaan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sebagai terbaik 1 pelapor UPSUS SIWAB tahun 2019 tingkat Provinsi Kalsel yang diterimakan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehehatan Hewan, Suharyo. Muhammad Ali sebagai juara pertama inseminator berprestasi kategori wilayah 1B pengembangan Tingkat Provinsi Kalsel, Mu’ali sebagai juara dua inseminator Berprestasi kategori wilayah 1B swadaya tingkat Provinsi Kalsel, Tri Handono Putra sebagai juara tiga Inseminator berprestasi kategori wilayah 1B swadaya tingkat Provinsi Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan lounching E-BPHTB dan E-SPPT, kedua produk tersebut produk Inovasi dari Badan pendapatan daerah Kabupaten Tala. Dengan E-BPHTB dan E-SPPT secara online / elektronik maka akan memudahkan setiap wajib pajak untuk mengatahui status pembayaran bahkan sampai 10 tahun terakhir, mengetahui jumlah yang akan dibayarkan bahkan kedepannya wajib pajak dapat langsung mencetak sendiri BPHTB dan SPPT PBB sesuai dengan keperluannya.

Dalam sambutan Bupati menyambut gembira dengan adanya inovasi ini. Dengan hadirnya e-BPHTB dan e-SPPT ini akan sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus pajak. Sukamta juga meminta agar setiap kepala SKPD untuk ikut berinovasi dan membuat applikasi untuk mempermudah masyarakat.

“Saya harap nanti setiap SKPD juga ikut berinovasi, agar nanti di tahun 2020 mempunyai catatan, sebuah buku sukses story” ucap sukamta. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya