Dewan Gelar Sidang Laporan Hasil Reses

Palangka Raya, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (23/1) menggelar Rapat Paripurna ke-2 Masa Sidang I Tahun 2020 khusus menyampaikan laporan hasil reses Dewan sebelumnya.

Sidang Dewan dihadiri Wakil Gubernur Habib Said Ismael bin Yahya, sejumlah pejabat Provinsi dan undangan itu dipimpin Ketua Dewan Wiyatno, didampingi wakil Ketua Jimmy Carter.

Laporan hasil reses Dewan disampaikan oleh juru bicara tim reses, sesuai daerah pemilihan masing-masing meliputi Dapil I oleh Dra.Kuwu Senilawati. Dapil I sendiri terdiri dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan.

Juru bicara Dapil I Dra. Kuwu Senilawati Gumas dalam laporannya mengemukakan banyak menampung aspirasi masyarakat di daerah yang merekal kunjungi.

Diantaranya dari Kabupaten Gunung Mas, mengusulkan pelatihan adat bagi Damang Kepala Adat,

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalimantan Resmi Dilantik

1 dari 587
Loading...

dan aparat adat lainnya, agar bisa selesaikan hukum adat.

Aparat Kepolisian di Kecamatan Tewang juga berharap perlunya disosialisasikan 4 pilar kebangsaan di kawsan itu utamanya bagi tokoh adat, dan generasi muda.

Warga Gunung Mas juga menyatakan perlunya perlindungan kawasan hutan dari ancaman karhutla. Namun disisi lain berharap masyarakat bisa membuka lahan secara tradisional.

Usulan bidang ekonomi seperti bantuan bibit hewan ternak, masalah pernikahan dini, juga mendapat perhatian pihaknya.

Khusus bidang budaya, wargla berharap bantuan pembangunan patung tambun-bungai sebab tokoh dari wilayah Gumas. (drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya