Disdik Pulpis Dapat Anggaran DAK 7,3 Milyar

PULANG PISAU, KP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau pada tahun anggaran 2020 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) 7,3 Milyar dari Kementrian Pendidikan. Dana tersebut diperuntukkan untuk pembangunan fisik, mulai dari rehab ruang kels, ruang guru, ruang laboraturium, dan ruang perpustakaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Hj. Aminah membenarkan bahwa pada tahun anggaran 2020 Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Kesehatan sebesar 7,3 milyar. DAK tersebut kata Aminah, akan di peruntukan bagi pembangunan rehab fisik, seperti ruang kelas, ruang guru, ruang laboraturium dan ruang perpustakaan SD dan SMP yang tersebar di delapan kecamatan.

Dia juga menjelaskan sekolah yang mendapat kegiatan rehap tahun 2020 ini merupakan sekolah-sekolah yang sudah diusulkan melalui Aplikasi Krisna yang di padukan dengan data Dapodik, dan telah melalui proses verifiksi oleh Kementrian Pendidikan.

“Jadi sekokah-sekolah yang mendapat bantuan DAK ini, sebelumnya diusulkan melalui Aplikasi Krisna, kemudian di verifikasi serta di cocokkan dengan data Dapodik oleh Kementrian Pendidikan, dan yang menentukan adalah kementrian, ” ujarnya Selasa (21/1).

Berita Lainnya

Wabup Pudjirustaty Narang Motivasi Peserta Test CPNS

DPMD Pulang Pisau Gelar Pilkades Serentak

1 dari 501
Loading...

Misalnya kata Aminah, pada tahun 2020 usulan SDN Sakakajang 1 diakomodir dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Pendidikan, dengan nilai angaran sebesar Rp. 400.000.000, dengan dikerjakan Swakelola.

“Alhamdulillah untuk rehab tersebut sudah mendapat respon, dan akan dilaksanakan melalui DAK Kementrian Pendidikan,” kata Aminah,

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan untuk perbaikan SDN Sakakajang 1 pada awal tahun 2019 melalui aplikasi Krisna.

“Karena diusulkan sudah beberapa kali dan terakhir kami usulkan pada awal tahun 2019 yang lalu melalui aplikasi Krisna dan disetujui oleh Kementrian Pendidikan sehingga kegiatan dilaksanakan tahun 2020 ini,” tandasnya. (sgt K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya