Guru Madrasah Ikuti PElatihan Penulisan Karya Ilmiah

Palangka Raya, KP – Lebih dari 30 guru Madrasyah mengikuti pelatihan Penulisan Karya Ilmiah (KI), yang kegiatannya dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka, Rabu (29/1).

Dikemukakan Gubernur program pendidikan diarahkan untuk mencapai masyarakat yang cerdas dan bertaqwa, berahlak dan menguasai Ilmu, Pengetahuan dan Tehnologi (IPTEK).

Untuk itu, Persatuan Guru Madrasyah yang dibentuk selama ini bertujuan mencapai pendidikan yang berkualitas, sesuai kemajuan zaman dan IPTEK dan menghadapi era industri milenial 4.0.

Karena itu Pemerintah selalu mendukung program kegiatan bagi Guru Madrasyah meningkatkan SDMnya, seperti Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, penelitian, seminar, lokakarya maupun study banding dan lainnya, papar Gubernur.

Berita Lainnya
1 dari 593
Loading...

Selain kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah (KI) juga diselenggarakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru Madrasah se-Kalimantan Tengah.

Pada saat bersamaan dirangkai Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (DPW PGMI) Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PGMI Agus Ridallah.

Sebanyak 30 orang dilantik menjadi Pengurus DPW Kalteng, di antaranya H. Rus’ansyah sebagai Ketua Umum, Abdul Rahim sebagai Sekretaris Umum, dan Murniasih sebagai Bendahara Umum.

Hadir pada kegiatan itu, antara lain Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter yang juga dididapuk selaku salah satu Dewan Penasihat PGMI Kalteng.

Turut menghadiri dan menyemangati kegiatan itu Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MI dan MTS Kementerian Agama RI Ainurrafiq, yang mewakili Kakanwil Kemenag Kalteng dan Kota Palangka Raya. (drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya