Honda Optimis Raup Penjualan Maksimal

Banjarmasin, KP – Ditengah sengitnya persaingan penjualan sepeda motor dengan berbagai merek di Kalsel, Honda tetap optimis bakal meraup penjualan maksimal.

Manajer Pemasaran PT Trio Motor Kalselteng Afrizal Rahman kepada wartawan mengatakan,  pada tahun 2020 PT Trio Motor kembali menargetkan penjualan kendaraan roda dua produk Honda sebanyak 150 ribu unit di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Tahun 2019 kemarin kita targetkan penjualan sebesar 150 ribu, namun yang tercapai hingga akhir tahun 2019 hanya sebanyak 140 ribu yang terjual,” ujar Afrizal.

Adapun penyebab tidak tercapainya penjualan di tahun 2019 tersebut, menurutnya, disebabkan beberapa faktor diantaranya, kebakaran lahan, beberapa komoditas termasuk batubara dan sawit mengalami penurunan.

Berita Lainnya
1 dari 455
Loading...

“ Alhamdulillah tahun 2018 cukup menggembirakan, karena market share atau pangsa pasar kita di Kalsel dan Kalteng sebesar 70 persen lebih,” ucapnya bangga.

Menurutnya, pihaknya memprediksi target penjualan sebanyak 150 ribu kendaraan Honda tahun ini akan tercapai, hal itu terlihat dari semakin meningkatnya permintaan kendaraan metik di Kalsel maupun Kalteng.

 Dari data penjualan tahun 2019 lalu produk Honda, khususnya kendaraan roda dua metik masih dominan dari jenis lainnya,” terangnya.

Dijelaskannya, kontribusi penjulanan kendaraan metik Honda di tahun 2019 sebesar 80 persen, jenis kap kontribusi sebesar 11 persen dan jenis sport sebesar 9 persen.

Lebih lanjut diungkapkan, pada awal tahun 2020 Honda kembali akan meluncurkan produk baru jenis metik, termasuk rencana peluncuruan beberapa jenis sport karena permintaannya masih bagus. (hif/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya