Kabupaten Perlu UPT Pendidikan SLTA

Palangka Raya, KP – Sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur merupakan skala prioritas pembamgunan di Kalteng yang masih membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

Terkait hal itu Ini legislator dan srikandi dari partai Golkar Kalteng, Sinar Kamala. Rabu (15/01) kepada awak media menyatakan khusus pendidikan setingkat Sekolah Menengah Atas (SLTA) Pemprov perlu membentuk Unit Pelaksana Tehnis (UPT).

Dikemukakan UPT bertujuan untuk peningkatan dan pendekatan layanan, serta pengawasan pendidikan di kabupaten. “Kami melihat bahwa perlu di bentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cabang Dinas Pendidikan di setiap kabupaten” ungkapnya.

Hal itu penting setelah kami menjalani reses di daerah banyak mendapat masukan, “dalam rangka memudahkan kordinasi dan pengawasan di tiap daerah,” Ucap Sinar Kamala.

Berita Lainnya
1 dari 595
Loading...

Anggota komisi I ini juga mengungkapkan ia melihat daerah masih banyak guru yang membutuhkan rumah dinas.

Sebagian guru bukan asli warga sekitar sekolah. Sehingga mereka tentu membutuhkan rumah dinas. Dengan adanya rumah dinas, diharapkan dapat memaksimalkan tugas dan tanggungjawab mereka dalam mengajar, paparnya.

Mantan Wakil Rakyat Kotim ini juga mendorong peningkatan intrastruktur jalan ke akses pendidikan atau sekolah dan juga akses kesehatan yakni Pustu dan Puskesmas.

Peningkatan pembangunan jalan ke sekolah-sekolah, fasilitas kepemukiman masyarakat dan juga ke pusat layanan kesehatan masyarakat juga sangat penting, digaraf dan mendapat perhatian, imbuhnya. (Drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya