Kajati Kalteng Ingatkan Pengusaha Agar Tenaga Kerja Dijamin BPJS – KIS

Palangka Raya.KP Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah DR.Mukri,SH,MH mengingatkan pengusaha di daerah ini tidak lalai menjamin tenaga kerjanya memiliki Kartu Indonesia Sehat (BPJS-KIS).

Hal itu ia sampaikan saat menggelar Pertemuan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Smester I Tahun 2020, di Aula Kajati Kalteng, Jum’at (17/01). Kajati minta pengusahs terus mensosialisasikan program BPJS Kesehatan kepada tenaga kerjanya.

Pada kegiatan yang dirangkai dengan Penandatanganan Perpanjangan MoU Antara BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Kaltimtengseltara dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Mukri menyatakan pengusaha wajib memberi jamiman kesehatan bagi karyawannya, merupakan tangggungjawab moral dan sosial pengusaha.

Dengan demikian akan meningkatkan produktivitas tenaga kerja, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang bekerja di perusahaan.

Di kegiatan yang dihadiri Deputi Direksi Wilayah Kaltimtengseltara BPJS Kesehatan, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalteng, Kasi dan Jaksa pada Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalteng, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng Kajari menjelaskan pertemuan itu untuk kelangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional melalui Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Mukri juga minta agar pengusaha tidak terlambat membayar iuran BJPS Kesehatan tenaga kerjanya, sebab bila terlambat pihak Kejaksaan bisa saja memanggil pengusaha itu menuntut tanggungajawabnya.

Sedangkan bagi rumah sakit, maupun BPJS Kesehatan sendiri.diharapkan terus meningkatkan pelayanannya. Jangan sampai ada diskriminasi dalam memberikan pelayanan, pinta Mukri.

Karena pentingnya acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Prov. Kalteng Asisten Deputi Bidang Monitoring dan Evaluasi Kedeputian Wilayah Kaltimtengseltara BPJS Kesehatan, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Cabang Palangka Raya, Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Tengah, Ketua Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komda Kalteng.

Kegiatan juga diikuti para Kepala BPJS Kesehatan daerah diantaranya Cabang Palangka Raya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh. (drt)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...