KSOP Dan Dinkes Lakukan Preventive Action Virus Corona

Banjarmasin, KP – KSOP kelas I Banjarmasin Capt Mugen S Sartoto kepada wartawan menjelaskan, terkait pencegahan virus Corona, terus terang armada kapal-kapal Cina jarang masuk sampai ke Trisakti Banjarmasin.

Namun kebanyakan di STS Taboneo (ship to ship) lego jangkar disini untuk itu pihaknya telah bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelababuhan (KKP) serta Imigrasi.

“ Kami sepakat untuk melakukan preventive action jika ada tanda-tanda virus atau crew yang terjangkit akan dilakukan tindakan isolasi secara prosedural secepatnya,” sebutnya.

Sesuai himbauan Mentri Perhubungan terus melakukan pemeriksaan penumpang atau crew Cina sebagai upaya preventif khususnya KKP setempat dan menggunakan masker serta berupaya menyikapi dengan segera.

Seperti diketahui, virus corona awalnya berjangkit di Kota Wuhan, Tiongkok yang diyakini bersumber dari satwa liar yang diperdagangkan ilegal di sebuah pasar hewan di pusat kota tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Virus itu menular ke manusia dan menyerang sistem pernafasan manusia hingga bisa mengakibatkan kematian dan diantisipasi Kemenkes melalui KKP memasang peralatan itu di sejumlah bandara. 

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, H Muslim kepada wartawan dikantornya Senin mengatakan, kita sudah melakukan kewaspadaan kepada Dinkes kabupaten dan kota juga upaya melakukan pencegahan.

“ Warga banua jangan panik menyikapai virus Corona ini namun kita tetap waspada seperti terus berprilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan setiap menyentuh pangan juga jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak ini salah satu upaya pencegahan,” tegasnya,

Apalagi penularan virus ini bisa lewat udara dan pernapasan ini strem baru yang masih dipelajati eteologinya dan terus disosialisasikan kepada masyarakat juga di Pelabuhan dan Bandara Udara sejak adanya berita virus Corona ini.

Untuk dititik- titik Pelabuhan laut sudah ada petugas KKP kita yang turun disana dan pihaknya sudah kerja sama dengan semua sektor kesiapan kesiagaan kita agar tidak masuk virus ditempat kita.

“ Alhamdulillah, ditempat kita belum ada virus Corona yang masuk bahkan di Indonesia bahkan yang dicurigai dan dilakukan pemeriksaan dan RS Ulin menjadi yang menjadi penunjukan,” tutup H Muslim. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya