Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Nadjmi : Forum RT/RW adalah Kekuatan Banjarbaru

×

Nadjmi : Forum RT/RW adalah Kekuatan Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
KUKUHKAN - Walikota Nadjmi Adhani mengukuhkan Kepengurusan Forum RT/RW Kota Banjarbaru masa bakti 2020-2025. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani mengukuhkan Kepengurusan Forum RT/RW Kota Banjarbaru masa bakti 2020-2025, di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (22/1/20).

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Banjarbaru, pengurus Forum RTRW dari ketua hingga seksi-seksi terdiri dari 11 orang dan diketuai Sutrisno.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, Forum RT/RW ini terdiri dari gabungan RT dan RW se-Kota Banjarbaru yang dibentuk sejak 2004 untuk meningkatkan kerjasama dan akselerasi mendukung pembangunan setempat.

Dalam tugasnya, Forum RTRW melaksanakan koordinasi RT dan RW, membantu menyebarluaskan dan mengamankan setiap program Pemko Banjarbaru, menjembatani kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Juga menjembatani aspirasi dan program RT/RW dengan Pemko Banjarbaru, sekaligus menjadi mitra kerjanya,’’ tandasnya.

Menurut Nadjmi, hubungan Pemko Banjarbaru dengan Forum RT/RW selama ini berjalan sangat baik, terutama dalam membangun kebersamaan dan kekompakan pemerintah dan masyarakat untuk bersama membangun Kota Idaman.

“Forum RT/RW adalah kekuatan kita dan ini harus dijaga bersama,’’ ucapnya.

Dia pun berpesan kepada camat dan lurah untuk melibatkan Forum RT/RW dalam berbagai kegiatan. Selain itu pengurus Forum RT/RW terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan forum-forum lain.

“Karena tujuan kita sama, ingin mewujudkan Banjarbaru yang lebih baik lagi kedepannya,’’ katanya.

Keberadaan Forum RT/RW adalah contoh dan barometer penyelenggaraan pemerintahan dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Karena Forum seperti ini tidak semua daerah ada.

Hadir dalam pengukuhan ini, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, para kepala SKPD, camat dan lurah se-Banjarbaru. (wan/K-5)

Iklan
Baca Juga:  Taman Wisata Baca Hadir di Sungai Pinang
Iklan