Pol-PP Tertibkan Reklame dan Baliho Kadaluarsa dan Tak Berizin

Satpol-PP Katingan menertibkan sejumlah baliho, spanduk di kota Kasongan.
347

KASONGAN,KP- Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol-PP) Kabupaten Katingan pada hari Jumat (10/1/2020) kemarin, melakukan penertiban reklame baliho dan spanduk di seputaran Kota Kasongan Kabupaten Katingan.

” Sebelum melalukan penertiban kami terlebih dahulu mengindentifikasi / mendata Reklame Baleho besar dan Kecil yang tidak Berijin. Dimana Retribusi pajak reklame belum di bayar si pimilik Usaha Reklame ke Kas Daerah.”kata Kasat Pol-PP Pimanto S.Sos melalui Kasubdid penegakkan perda dan Pejabat PPNS Budiman L. Gaol. S.Sos, jumat (10/1/2020).

Disebutkan Gaol, dasar dari penertiban reklame, baliho dan spanduk yakni, UU 23 Tahun 2014 tentang Otonomi Daerah, PP 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, dan Perda 03 tahun 2020 tentang Pajak retribusi Reklame.

Sementara hasil penertiban terdapat 3 buah baliho besar yang tak punya izin dan tidak bayar pajak terdapat 2 buah baliho,” terkait hal ini terpaksa disegel dan dilakukan pembongkaran paksa apabila pemilik baliho tak mengindahkan himbauan tim penertiban guna bayar pajak reklame guna peningkatan PAD,” sebut Gaol.

Selain itu, tim penertiban melakukan pembongkaran, menyita spanduk yang sudah Kadaluarsa sebanyak 3 buah ,dan selanjutnya di bawa ke Mako Satpol -PP Kabupaten Katingan untuk di data dan mengamankan spanduk Kadaluars itu. (ISN/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...