Ratusan Peserta Ikuti Seminar Parenting Menjadi Orang Tua Asyik

Amuntai, KP – Rastusan peserta ikuti Seminar Parenting Bagaimana menjadi orang tua Asyik di Jaman Now yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadi Ihsanul Amal Sungai Pandan, Minggu (19/1).

Peserta terdiri dari orang tua murid SIT Ihsanul Amal yang jumlahnya kurang lebih 800 orang nampak antusias mengikuti seminar, dengan tujuan untuk menyamakan persepsi antara orang tua dan anak dalam hal pendidikan sesuai dengan tuntunan panduan agama Islam.

Ketua Yayasan SIT Ihsanul Amal, Sungai Pandan, Sukiman, disela kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menyamakan persepsi antara orang tua dan anak di jaman digital sekarang ini.

Adapun peserta yang mengikuti seminar parenting ini jumlahnya cukup banyak, karena berdasarkan list yang disampaikan kepada orang tua murid sekitar 800 peserta ingin mengikuti seminar ini.

“ jadi tujuan diselenggarakannya seminar ini adalah untuk menyamakan persepsi bagaimana cara mendidik anak di jaman sekarang ini ” ungkapnya.

Berita Lainnya

Bupati HSU Tinjau Bedah Rumah

1 dari 1.184

Dalam seminar parenting tersebut menjadi nara sumber Drh. Hamy Wahjunianto, MM selaku Presiden Deriktur KPI Surabaya yang menyampaikan bagaimana cara mendidik anak di jaman digital ini sesuai dengan tuntunan agama islam.

Menurutnya di jaman Digital sekarang ini anak-anak kita tentu sudah mengenal yang namanya media social, dimana kita sebagai orang tua harus bisa dengan bijak mengarahkan anak menggunakannya kepada hal-hal bersifat positif.

“ Jangan lantas kita mencemooh atau menjadi galak cara menegur anak kita begitu anak kita mengikuti apa yang menjadi tren di media social sekarang. Hendaknya kita bisa berinteraksi dengan baik dengan anak untuk mengarahkannya”, terang Hamy.

Hamy berpesan agar kita selalu berdoa agar anak yang selalu berbakti dan taat dengan perintah Allah SWT.

Sementara itu, salah satu orang tua murid yang menjadi peserta seminar, mengungkapkan bahwa seminar ini sangat bermanfaat bagi kami orang tua karena dapat menambah pengalaman bagaimana cara mendidik anak di jaman sekarang ini.

“bagi kami sebagai orang tua sangat bermanfaat karena bisa mendapatkan ilmu bagaimana cara mendidik anak yang menjadi tantangan kita di jaman sekarang ini”, beber Novi salah satu peserta seminar. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya