Tala Gelar Kontes Durian Unggul

Pelaihari, KP – Kepala Distanhorbun Tala Ahmad Mustadi menyelenggarakan kontes durian unggul lokal di Halaman Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut Senin (13/01).

Ahmad Mustadi menuturkan bahwa kontes durian yang digelar tersebut diikuti 65 peserta dari 9 kecamatan kecuali Kecamatan Bumi Makmur dan Kurau.

“Tanah Laut memiliki lebih dari 1000 jenis durian yang tersebar di desa-desa,” ujarnya.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Lebih lanjut ia menjelaskan, nantinya juara 1, 2 dan 3 akan mewakili Kabupaten Tala dalam kontes durian yang akan diadakan di Kiram pada tanggal 18 Januari 2020 mendatang.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya berharap dengan adanya kontes durian tersebut dapat memberi semangat dalam melestarikan buah durian di Tala.

“Buah durian di Tala memang berbeda dan cita rasanya adalah yang terbaik dari durian lain yang pernah saya cicipi,” ujar Sukamta.

Menurut Sukamta kualitas durian di Tala tidak kalah dengan durian di daerah lain. Terlebih harga durian di Tala relatif stabil. (rzk/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya