Temui Kadishub, Driver Online Minta Akses Kawasan Bandara

Banjarbaru, KP – Ketua Koperasi Wengga Raya Mandiri Dahliansyah bersama anggotanya Driver Online menemui Kadis Perhubungan A Yani Makkie dalam rangka silaturrahmi, sekaligus rekomendasi serta menanyakan tentang aturan driver online agar bisa masuk, punya akses di kawasan terminal Bandara Syamsudin Noor untuk menjemput penumpang.

“Kami siap mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan,’’ tandas Dahliansyah, kemarin.

Kadishub Yani Makkie menyambut baik kedatangan rombongan driver online tersebut. Pihaknya pun siap mendampingi, juga mengawal driver online guna melengkapi izinnya.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

“Tapi driver online juga harus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kalsel. Kami siap saja mengeluarkan rekomendasi, tapi harus ada kejelasan aturannya dari Dishub Provinsi,’’ tandasnya.

Sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut, Ketua Koperasi Wengga bersama anggotanya driver online akhirnya menemui Dishub Kalsel guna menanyakan persyaratan apa saja yang harus dilengkapi jika ingin beroperasi di kawasan area terminal Bandara Syamsudin Noor.

Sayangnya pertemuan ini belum menemukan titik terang, disebabkan belum adanya Peraturan Gubernur yang menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 118. Menurut Dahliansyah, jika Pergub belum ada, maka driver online belum bisa menerima Kartu Elektronik Standar Pelayanan (KESP).

“Padahal Koperasi Wengga Raya Mandiri sudah mempunyai SK No 55.21/42.1/DPMPTSP/2019 tentang izin penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek,’’ ungkapnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya