Warga Miskin Di Tapin Diberikan Bantuan Bibit Itik

Rantau, KP – Warga keluarga miskin di kabupaten Tapin dibina dan diberikan bantuan bibit ternak itik, Tiga wilayah kecamatan di kabupaten Dapat bantuan ternak Itik, ketiga wilayah kecamatan tersebut adalah kecamatan Bakarangan, Candi Laras Utara (CLU) dan kecamatan Candi Laras Selatan (CLS).

Sebanyak 1.710 rumah tangga miskin yang tersebar di 37 desa pada tiga kecamatan tersebut kini telah mendapatkan bantuan bibit ternak itik dari kementerian Pertanian RI untuk dikembangkan dan dikelola dengan baik agar hasilnya dapat menambah biaya hidup masyarakat miskin.

Kepala dinas Pertanian Tapin H. Wagimin SP belum lama tadi di Rantau mengungkapkan bahwa bantuan ternak itik kepada keluarga miskin ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin yang berada di pedesaan.

Menurut Kadis Pertanaian Tapin ini lagi, diharapkan dengan adanya bantuan ternak itik ini warga masyarakat keluarga miskin mampu mengelola usaha dan ternak yang diberikan sehingga dapat bermamfaat untuk menambah penghasilan keluarga.

“Mudahan dengan adanya bantuan ternak itik ini warga yang tergolong keluarga miskin mampu merubah hidupnya menjadi keluarga yang berkecukupan,” ungkapnya.

H. Wagimin, menjelaskan lagi bahwa bantuan ternak itik ini dikhususkan bagi keluarga miskin dan setiap keluarga menerima bantuan sebanyak 50 ekor bibit itik dan 150 kg pakan dan biaya pembuatan kandang masing-masing Rp 500 ribu.

“Bagi keluarga miskin yang mendapat bantuan ini sudah dilakukan pendataan dan terdaftar pada data terpadu pada program penanganan fakir miskin yang telah ditetapkan oleh kementerian sosial.” Ungkapnya lagi.

“Bagi warga keluarga miskin yang menerima bantuan bibit itik ini juga mempunyai lahan dan pekarangan yang cukup untuk kandang ternak itik,” pungkasnya. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...