Zairullah Diminta Pimpin Kotabaru

Banjarmasin, KP – Anggota Komisi VII DPR RI, Zairullah Azhar diminta masyarakat setempat untuk maju memimpin Kabupaten Kotabaru, dengan ikut Pilkada 2020 pada September mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan saat Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel melakukan reses di Kabupaten Kotabaru, dan mereka meluapkan kegembiraan, saat Zairullah menyatakan kesiapannya maju Pilkada Kotabaru.

“Alhamdullilah, masyarakat menyatakan kegembiraannya setelah saya dipastikan mencalonkan diri sebagai bupati Kotabaru. Wajar saja, karena permintaan dan tantangan mereka saya penuhi,’’ kata Zairullah di sela reses ke Kotabaru, belum lama ini.

Mantan Bupati Tanam Bumbu ini juga menepis bahwa dirinya dilanda isu tidak mencalon bupati. “Itu isu murahan yang disebarkan oleh oknum-oknum tertentu. Saya tetap maju sebagai calon bupati,’’ kata Zairullah.

Melalui kepastian tersebut, ujar Zairullah, orang boleh berkomentar apa saja terhadap soal pencalonannya, karena mereka tidak tahu komitmen awal pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

“Memang banyak yang berkomentar miring soal pencalonannya sebagai bupati Kotabaru,’’ papar mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

Bahkan, banyak komentar miring lain yang ingin menyudutkan Zairullah. Waktu itu, masyarakat Kotabaru yang ditemui Zairullah berkomitmen siap menghantarkannya ke Senayan tanpa harus diberi duit sepeserpun.

“Asalkan ketika Pilkada Kotabaru dilaksanakan, dirinya bersedia dicalonkan,’’ tegasnya.

Bagi Zairullah sendiri, mencalonkan sebagai bupati Kotabaru, selain menepati janji juga merupakan panggilan jiwa yang ingin membangun daerah ini lebih maju.

Berita Lainnya

Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Dewan Atur Sanksi Pelanggaran Prokes

1 dari 1.413
Loading...

“Karena bagaimanapun saya putera kabupaten ini, saya lahir di Pagatan. Yang mana Pagatan dulunya bagian dari Kotabaru,’’ katanya.

Mendengar ketegasan Zairullah tetap maju pada pilkada Kotabaru, masyarakat desa yang dikunjunginya `bersorak’. Bahkan di mata warga, sosok Zairullah pemimpin yang kaya pengalaman. Pemimpin multi talenta dan sangat berpengalaman di bidang eksekutif, legislatif, keagamaan dan organisasi lainnya.

Malah, ujar Zairullah yang terpilih jadi anggota DPR RI periode 2019–2024 dari dapil Kalimantan Selatan 2, pada masa reses mendatangi sejumlah desa di sejumlah kecamatan Kabupaten Kotabaru, termasuk Desa Sengayam yang berbatasan dengan daerah Kalimantan Timur.

Kunjungan Bupati pertama Kabupaten Tanah Bumbu itu ke desa-desa di wilayah Kabupaten Kotabaru bukanlah yang pertama, tapi jauh sebelumnya, ketika sebelum pileg yang digelar April 2019 lalu, sudah datang ke sini.

Kehadiran Zairullah di tengah-tengah masyarakat desa disambut antusias. Mereka juga mengaku sangat senang bisa kembali bertatap muka lagi dengan pengasuh ratusan pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar itu.

Dalam kesempatan bertatap muka, pada masa reses, mereka juga banyak mengeluhkan soal pelayanan kesehatan yang kurang baik. Masih banyak jalan yang belum bagus.

Namun dibalik itu semua mereka juga menyampaikan senang karena Zairullah bersedia dicalonkan sebagai bupati Kotabaru periode 2020- 2025.”Kami senang pak Zairullah bersedia dicalonkan sebagai bupati,” kata Habib, warga Sampanahan, usai menghadiri reses Zairullah di desanya, belum lama ini.

Sosok Zairullah, menurut Habib, merupakan orang yang pas memimpin Kotabaru pada periode berikutnya karena sudah berpengalaman membangun Tanah Bumbu menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Kalimantan Selatan.

Tanah Bumbu dulunya hanya sebuah kecamatan dan bagian dari Kotabaru. Setelah terjadi pemekaran, dan ditangan dingin Zairullah, Tanah Bumbu menjadi kabupaten yang cukup maju, mengalahkan kabupaten induknya.

Dan tercatat sebagai kabupaten pemekaran terbaik se Indonesia pada 2003. “Kenapa kami ingin Zairullah jadi bupati, karena kami ingin Kotabaru lebih maju lagi, paling tidak bisa seperti Tanah Bumbu,’’ kata Habib. (vin/KP0-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya