BPS Kalteng Canang Sensus Penduduk 2020 Online

Palangka Raya, KP – Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah bersama Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kotawaringin Timur siap mensukseskan Sensus Penduduk 2020 secara online.

Sensus Penduduk 2020 online ini telah dimulai sejak Sabtu 15 Februari 2020 pukul 00.00 WIB (tengah malam) hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Kepada Badan Pusat Statistik ( BPS) Provinsi Kalimantan Tengah, Yomin Tofri menjelaskanusai sensus penduduk secara online ini, nantinya pada 1 hingga 31 Juli 2020 bakal dilaksanakan Sensus Penduduk Wawancara.

Melalui situs resminya, BPS akan meminta masyarakat untuk ikut serta menyukseskan sensus penduduk kali secara online.

Untuk ikut serta dalam sensus penduduk secara online ini, bisa mengakses laman khusus yang disediakan di alamat disediakan di alamat https://sensus.bps.go.id

Melalui akun media sosialnya, BPS membagikan waktu pengisian Sensus Penduduk 2020 ini rata-rata hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

Dalam kesempatan ini mengucapkan kepada Pemerintah yang telah mempercayakan BPS KalTeng untuk melaksanakan sensus penduduk 2020.

Berita Lainnya
1 dari 275
Loading...

BPS KalTeng siap menjalankan tugas sensus penduduk 2020, mencatat Indonesia menuju Indonesia satu data kependudukan indonesia, katanya Yomin Tofri.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kalimantan Tengah, Ir. Brigong Tom, menjelaskan,
sebelum mengisi, siapkan lebih dulu Kartu Keluarga, KTP, Buku Nikah, dokumen cerai, surat kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan.

Dalam Sensus Penduduk 2020, BPS akan melakukan cek keberadaan NIK, KTP dan Nomor Kartu Keluarga apakah sudah terdaftar.

Namun tidak dapat dipungkiri jika masih banyak penduduk yang masih belum mendaftarkan dirinya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) setempat, sehingga data dirinya tidak lengkap.

Oleh sebab itu, perlu adanya data yang valid dan benar, kata Brigong Tom.

Untuk mempermudah masyarakat mengakses sensus penduduk online ini, pemerintah telah menyediakan layanan internet gratis, dibeberapa titik di kota- kota besar seperti Palangka Raya, Kapuas dan Sampit kata Mikelson Damek, Kepala Bidang Tehnik Informasi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

Karena kita tahu target online hanya tertuju pada masyarakat yang sudah ada internetnya. Bagi masyarakat yang belum terjangkau internet, petugas akan melaksanakan dengan jemput bola, tambah Damek.

Dinas Komunikasi dan informasi siap mendukung suksesnya Sensus Penduduk 2020 di Kalimantan Tengah, kata Damek.( Yld/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya