Bupati Ajak BPD Koordinasi dengan Perangkat Desa

Pulang Pisau, KP – Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo mengajak anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih periode 2020-2026 bekerjasama dan berkomunikasi dengan perangkat desa dalam berinovasi dan membangun desa.

Hal itu disampaikan bupati usai melantik 277 orang anggota BPD dari 4 Kecamatan yakni, Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Sebangau Kuala di gedung Serbaguna, Kecamatan Maliku, Kamis (13/2) petang.

“BPD diminta harus mampu menjadi jembatan utama yang menghubungkan pemerintah desa dengan masyarakat,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 500
Loading...

Edy mengatakan, setiap anggota BPD harus bekerjasama dengan kepala desa, harus saling mendukung untuk kemajuan desa. Apabila ada permasalahan di desa, sekiranya bisa dicarikan solusi melalui musyawarah.

“Jangan sampai ada anggota BPD yang melaporkan pemerintah desa atas pelaksanaan yang telah direncanakan bersama, lucu kan,” imbuhnya.

Bupati juga berharap BPD mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakatnya sekaligus mengukur semua potensi yang berkaitan dengan fungsi aspirasi, dirinya juga meminta BPD mampu mendorong transparansi, akuntabilitas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sekali lagi saya ingatkan, sudah seharusnya BPD berpartner bersama pejabat pemerintah desa, menjaga harmonisasi dalam membangun desa,” tandasnya.(sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya