Bupati Ansharuddin Serehkan Dana Hibah Untuk Pengamanan Pilkada

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2020. Hibah itu diberikan kepada polres Balangan sebesar 2,5 miliar.

Penyerahan itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pada Kamis (06/02/2020) di Mapolre Balangan. Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid disaksikan Sekdakab Ir Ruskariadi serta Kabag Ops Polres Balangan.

Bupati H Ansharuddin berharap dalam proses penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Balangan bisa berjalan secara lancar, aman, dan damai.

FOTO BERSAMA – Usai enandatangan NPHD Bupati H Ansharuddin dan Kapolres AKBP Nur Khamid. (KP/Ist)

Di mana dalam pelaksanaan Pilkada serentak pada 23 September mendatang diikuti oleh 270 daerah. Terdiri dari sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

”Khusus untuk Kalsel ada 7 kabupaten-kota ditambah 1 provinsi yang menyelenggarakan Pilkada, termasuk di Balangan. Untuk dana Pilkada dibebankan di masing-masing APBD.

Dan sudah disediakan hibah di APBD 2020,” katanya.

Selain Polres Balangan, Kodim 1001/Blg-Amt NPHD juga diberikan kepada KPU dan Bawaslu Balangan. Bupati berharap dana NPHD yang diberikan bisa digunakan untuk menyukseskan Pilkada.

”Dana NPHD ini agar bisa dicukupkan. Saya tahu Kabupaten Balangan dalam keamanan nomor satu di Kalsel bisa aman, tenteram, dan damai,” tandasnya. 

Sementara, Kapolre Balangan AKBP Nur Khamid mengucapkan terima kasih atas bantuan NPHD untuk pengamanan Pilkada di Kabupaten Balangan. Kapolres mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran akan mendukung penuh pengamanan Pilkada Balangan. Agar bisa berlangung aman, tertib, dan lancar.

”Semoga bantuan ini bisa mendukung operasional dan kegiatan (Pilkada, Red) di Kabupaten Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...