Cegah Narkoba, Luangkan Waktu untuk Anak

Banjarbaru, KP – Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini memberikan materi tentang “Peran Seorang Ibu dalam Mencegah dan Menanggulangi Bahaya Narkoba’’, pada kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow kepada Keluarga (ibu-ibu PKK) di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Selasa (4/2/2020).

Hadir Kepala BNN Banjarbaru AKBP Sugito SH, Lurah Landasan Ulin Barat M Faisal Rizal SAg, tokoh agama dan masyarakat.

Ririen dalam paparannya menyampaikan, masalah penyalahgunaan narkoba yang melibatkan generasi muda menjadi momok menakutkan bagi bangsa. Generasi muda yang menjadi penerus cita-cita bangsa, harusnya bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

“Upaya pencegahan yang dapat dilakukan dalam keluarga, antara lain menciptakan kedekatan dan komunikasi antara orang tua dan anak. Salah satu investasi waktu terbaik dan yang paling bijaksana adalah meluangkan waktu bersama keluarga,’’ pesannya.

Menurutnya, interaksi orang tua dan anak sangat penting untuk menumbuhkan kedekatan di antara mereka, misal dengan mengobrol atau pergi bersama di waktu luang. Kedekatan ini penting untuk menciptakan rasa nyaman bagi anak-anak.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

“Mereka semestinya dapat menganggap orang tua selayaknya teman, karena setiap permasalahan dapat mereka sampaikan,’’ katanya.

Yang berbahaya adalah ketika anak tidak berani menceritakan permasalahan yang dia dihadapi. Salah satu bentuk komunikasi yang bisa dilakukan orang tua adalah dengan meluangkan sedikit waktunya untuk sekadar sms atau menelepon anak-anaknya.

“Anak akhirnya merasa diperhatikan,’’ katanya.

Sementara Kepala BNN Banjarbaru AKBP Sugito SH menyampaikan materi “Informasi tentang Permasalahan Narkoba dan Rehabilitasi’’.

Sugito juga menyampaikan terimakasih kepada Pemko Banjarbaru yang telah bersinergi dengan BNN setempat dalam memerangi dan memberantas peredaran narkoba di Kota Idaman. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya