Festival Olahraga Pelajar Kalsel Di babak final, SMADA B.masin bantai MAN Tala 8-0

Tim futsal putra dan tim basket putri SMADA Banjarmasin, meraih sukses pada ajang Festival Olahraga Pelajar Kalsel Piala Paman Birin 2020

Banjarmasin, KP – SMA Negeri 2 (SMADA) Banjarmasin menjuarai Festival Olahraga Piala Paman Birin 2020, cabang olahraga futsal, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2020, lapangan Sporthall Indoor Futsal Borneo Banjarmasin Utara.

Pada babak final Festival Olah Raga Pelajar yang disaksikan sejumlah pejabat dan Kepala Sekolah serta siswa, yang memberikan dukungan penuh kepada teamnya, Tim SMADA yang pernah menjuarai piala Pocari antar pelajar se Indonesia di Solo sehingga mengantarkannya terbang ke Thailand tahun 2019.

Dimotori Danu, Edo, Yoga dan Dimas sebagai capten tim, menunjukkan keperkasaannya dengan menjungkalkan lawannya MAN Tala dengan skor telak 8-0, sekaligus meraih gelar juara 1 piala Festival Olahraga Pelajar Cabor FutaL, sehingga berhak memoyong Piala Paman Birin 2020.

Kabid Pemberdayaan Olah Raga Dispora Kalsel, Muhammad Nasir atas nama Kadispora, H Hermansyah, kepada wartawan disela kegiatan, mengutarakan bahwa sepanjang pengamatan kami, dari babak awal hingga akhir SMADA permainannya sangat luar biasa, MAN Tala sepertinya bukan levelnya apalagi dengan bermain tiga lapangan seperti ini team SMADA sangat mendominasi permainan, paparnya.

Permainan SMADA sangat bagus, pesan saya pertahankan terus prestasi ini sehingga dapat mendominasi dikejuaraan berikutnya selamat kepada team SMADA atas prestasi yang diraihnya hari ini, punglas Nasir.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Sebelum melaju ke babak final, pertandingan yang diikuti sekitar 68 peserta se dari berbagai sekolah di Kalsel, SMADA terus tampil dominant dan mengalahkan lawan-lawanya dengan skor telak

Pada hari pertama SMADA menaklukkan SMA PGRI I skor 12-1, mengalahkan SMA 2 Kotabaru skor 3-1, menundukkan SMA 13 Banjarmasin 3-1, melibas SMA Negeri 1 Tanjung telak 10-1. Pada babak 4 besar SMADA melawan SMK 2 skor akhir 3-3 kemudian adu finalti menang skor 3-2, sehingga hasil akhir jadi 6-5.

Wakasek Bidang Kesiswaan, Samandi dan keluarga besar SMADA mengatakan menyambut gembira perjuangan dan apresiasi kepada anak-anak hingga keluar menjadi juara satu kegiatan yang digelar Dispora Kalsel.

Selain mengukir prestasi futsal pada tim putera, tim basket putri SMADA juga sukses merebut gelar juara 1, pula sehingga ikut mengharumkan nama SMADA yang kesekian kalinya.

Wahyu pelatih kepala SMA 2 Banjarmasin mengatakan, dalam kejuaraan putsal pelajar se Kalsel yang digelar Dispora Kalsel diikuti sekitar 68 sekolah, anak didiknya SMADA menjadi juara 1, karena anak-anak bermain sangat apik dan baik semua mengikuti intruksi pelatih, mereka mampu menampilkan performa terbaik bermain di lapangan besar seperti ini.

Tim SMADA saat ini juga rajin berlatih pagi dan malam di sekolah, anak-anak ini juga bermain di club masing-masing seperti Harapan Binuang Muda (HBM) dan SUBARU FC. (hif/K-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya