FORMI B.Masin sosialisasi olahraga tradisional

BANJARMASIN, KP – FORMI Kota Banjarmasin kembali melebarkan sayap dengan terus gencar melakukan sosialiasi, namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini srikandi olahraga rekreasi dikota Banjarmasin tersebut mulai merambah dunia sekolah anak sejak dini dengan tahap pengenalan olahraga tradisonal.

TK PAUD Sabilal Muhtadin pun menjadi wadah FORMI Kota Banjarmasin dalam melakukan sosialisasi olahraga tradisional yang berlangsung dihalaman masjid Sabilal Muhatadin Banjarmasin, Rabu(26/2) Pagi.

Diawali dengan senam bersama yang di pimpin Intruktur Senior Sulastri, Lies Pribadi, Yuni Atifah dan Yenny Frida Luntungan, anak-anak, wali murid yang mendampingi beserta guru paud turut ikut bergerak dengan senam Bersama.

Tak hanya itu pengenalan Cabor Tradisional seperti Balogo, Bagasing, Ketapel sepertinya menjadi hal menarik bagi anak – anak dalam kegiatan tersebut, bahkan anak-anak juga di perbolehkan mencoba beberapa permainan seperti balogo dan bagasing, sedangkan ketapel anak – anak hanya boleh diperkenalkan alat saja yang tentunya juga mendapat pengawasan ketat dari guru pengawas dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi di TK PAUD Sabilal Muhtadin, ini luar biasa anak – anak sangat tertarik dengan olahraga tradisional, karena dengan olaharaga seperti ini anak-anak bisa lebih aktif bergerak yang juga sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, apalagi sekarang diera digital anak-anak diusia dini lebih cendrung dengan Gadget dari pada permainan tradisional, untuk itu kita Bersama pihak sekolah bersinergi, karena kedepan anak-anak ini juga insyaallah menjadi cikal bakal atlet yang juga bisa kita bina kedepannya kelak.” ungkap sekertaris Formi Kota Banjaramsin Yenny Frida Luntungan.

Selain di kampung bermain yang sudah tersebar di 5 Kecamatan di Kota Banjaramasin, Program “Back to School” ini akan dilakukan FORMI Kota Banjarmasin untuk terus mensosialisasikan dan mengebangkan cabang olahraga yang merupakan binaan Formi Banjamasin. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...