Jalan Martapura Lama Dipenuhi Jemaah Haul Guru Sekumpul

Martapura, KP – Jemaah Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, sudah berdatangan sejak beberapa hari terakhir.


Sabtu (29/2) hari ini akan dilaksanakan rangkaian haul di Kubah Makam Guru Sekumpul. Sejatinya puncak peringatan haul adalah Minggu (1/3) besok, namun hari jemaah nampak sudah sangat banyak yang menunu sekumpul.


Berdasarkan pantuan, seputaran Bundaran Simpang 4 Banjarbaru arus lalu lintas nampak lancar. Sebagian pengendara diarahkan parkir di Lapangan Murjani Banjarbaru bagi yang datang dari arah Banjarmasin melewati Jalan A. Yani. Sementara bagi yang dari arah Banjarmasin melewati Jalan Trikora atau dari arah Pelaihari diarahkan melewati Jalan Jeruk tembus ke Sei Ulin.

Berita Lainnya
1 dari 1.030


Berbeda dengan seputaran Bundaran Simpang Empat Banjarbaru yang nampak lancar, Jalan Martapura Lama nampak dipenuhi jemaah yang menuju Sekumpul.
Sebagaimana dilaporkan Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Mujiyat, barisan kendaraan dari daerah Dalam Pagar sampai Martapura tidak terputus.


“Sejak pukul 15.30 WITA tadi Jalan Martapura Lama dipenuhi jemaah haul. Semuanya sama satu tujuan satu harapan bisa mengikuti haul di Kubah Sekumpul. Hal ini membuktikan atmosfer Martapura memang luar biasa, semoga lancar, selamat sampai tujuan, dan barokah,” ujar Mujiyat. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya