Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Jokowi Luncurkan “Sapa Desa” di Cindai Alus

×

Jokowi Luncurkan “Sapa Desa” di Cindai Alus

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan lebih awal datang pada Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel), sebelum bertolak ke Australia untuk kunjungan kenegaraan.

“Presiden Jokowi bersama rombongan akan berada di Banjarmasin pada 8 Februari 2020.

Android

Dimajukan acara menurut Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, kepada wartawan usai shalat hajad di gedung PWI Sabtu (1/2) malam, memang karena kesibukan kenegaraan, dari Banjarmasin kepala negara dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Australia.

“Saat ini persiapan dan kegiatan yang mendukung perayaan HPN tersebut sudah final, tinggal menunggu acara puncak yang di hadiri kepala negara, di Banjarbaru,’’ ujar Helmi panggilan akrabnya.

Dengan dimajukan acara tersebut, maka semua kegiatan yang dirancang tanggal 8 Februari terpaksa waktu dimundur.

Tetapi tetap harus dilaksanakan, sesuai dengan hasil rapat dengan panitia daerah maupun pusat.

“Memang pada waktu itu ada penawaran dari Istana, kalau pelaksanaan diundurkan menjadi tanggal 11 Februari, tetapi hal ini tidak mungkin, karena para peserta dari seluruh Indonesia pada tanggal 10 Februari sudah meninggalkan Banjarmasin,” bebernya.

Kedatangan Kepala Negara ini menurut Helmi, acara selain acara puncak HPN, juga dilakukan makan bersama dengan siswa sekolah di Desa Cindai Alus Martapura, sebagai pelaksanaan tambahan gizi.

Dicara puncak HPN tersebut Presiden akan melakukan penanaman pohon di sekitar komplek perkantoran Gubernur, nantinya pohon tersebut menurut Helmi akan diberi nama ‘pohon Jokowi’.

Pada acara penanaman pohon tersebut nantinya akan diikuti para Menteri yang mendampingi Presiden serta para wartawan, nantinya tanaman tersebut akan dinamakan. ‘hutan wartawan’.

“Ini satu satunya hutan wartawan yang ada di Indonesia, dalam penanaman tersebut juga terdapat buah langka yang ada di daerah ini,” terangnya. (hid/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Pertanian dengan Inovasi Padi Apung
Iklan