Kapolresta Resmikan Perpustakaan dan Lanting Pintar

Banjarmasin, KP – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto Msi meresmikan Pos Apung, Perpustakaan Terapung dan Lanting Pintar Satpolair Polresta Banjarmasin, Selasa (11/02/2020) sekitar pukul 15.00 WITA.

Usai meresmikan, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto mengatakan, dengan adanya sarana ini dapat membantu masyarakat di kawasan Jalan Alalak Selatan Banjarmasin Utara dalam memperkaya pengetahuan.

Sebab, pos ini salah satu dari pelayanan Polri kepada masyarakat sekitar yang tinggal di bantaran Sungai Barito, kawasan Alalak Selatan

“Perpusatakaan merupakan sumber ilmu pengetahuan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan sering membaca buku di perpusatakaan meningkat pengetahuan,” jelasnya.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Ia berharap, pos tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama yang masih duduk di bangkus kelas IV SD, mengingat sebentar lagi akan ada ujian.

“Sementara kita akan mendatangkan guru khusus les matematika,” katanya.

Dalam acara peresmian tersebut, terlihat puluhan anak anak antusias melihat dan membaca buku buku yang ada di perpustakaan terapung.

Pada acara peresmian di pesisir sungai Barito, Jalan Alalak Selatan RT 2 Banjarmasin itu, turut dihadiri ketua Cabang Bhayangkari Polresta Banjarmasin Ny. Ciwuk Sumarto, PJU Polresta Banjarmasin, Para Kapolsek, Danramil Banjarmasin Utara dan Stakeholder Kota Banjarmasin.

Diketahui ini awalnya adalah Pospolair milik Pospolair Polda Kalsel, kemudian diserahkan ke Pospolair Polresta Banjarmasin. Dan penggunaan pos perpustakaan adalah rehab dari pos yang sebelumnya sudah ada. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya