Pemkab Banjar Gelar Orientasi UPPKS

Martapura, KP – Dalam rangka mengoptimalkan kualitas kegiatan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), diperlukan upaya pembinaan yang sistematis dengan memanfaatkan peluang yang tersedia dari berbagai sektor.

Dan guna meningkatkan kualitas usaha dasar menjadi tenaga terampil, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Banjar menggelar Orientasi UPPKS, di Aula DP2KBP3A, kemarin, yang dihadiri peserta dari anggota UPPKS tiap-tiap kecamatan.

Kadis P2KBP3A Siti Hamidah saat membuka kegiatan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharap bisa meningkatkan pendapatan keluarga dan memberikan kontribusi yang positif bagi dunia produktifitas nantinya.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Adapun yang menjadi fasilitator dalam kegiatan ini, yakni Endraswari Kusuma Ardhani dari Perwakilan BKKBN Kalsel, Siti Mardiah dari PKK Banjar dan Nanang Setyawan dari Rumah Kemasan.

Nanang sendiri memberikan materi berupa 8 langkah meningkatkan penghasilan keluarga, pembuatan kue dari bahan tradisional hingga cara pengemasannya.

UPPKS sendiri merupakan program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga yang dikembangkan melalui usaha ekonomi mikro dengan sasaran keluarga, khususnya keluarga Pra-Sejahtera dan Keluarga Sejahtera I. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya