Pemkab Banjar Prioritaskan Percepatan Pembangunan Desa

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman menegaskan, fokus pembangunan Pemkab Banjar adalah dari desa ke kota dan komitmen tersebut sangat dia perhatikan, jaga, agar tetap jadi prioritas.

“Desa-desa di Kabupaten Banjar juga telah menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) agar dalam pengelolaan Dana Desa tetap sesuai peraturan perundang-undangan,’’ tandasnya, kemarin.

Menurutnya, sejauh ini pengucuran Dana Desa di Kabupaten Banjar berjalan lancar. Desa sendiri berjumlah 277 dan 13 kelurahan. Dia pun berpesan penyalurannya jangan sampai tertunda, agar percepatan pembangunan di desa tidak terlambat.

Bupati Khalilurrahman sendiri menghadiri Rapat Kerja (Rakerja) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Desa Tahun 2020 yang digelar Pemprov Kalsel, di Gedung Auditorium KH Idham Chalid, Banjarbaru, kemarin.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 1.184
Loading...

Pada Rakerja yang dibuka Gubernur Sahbirin Noor ini diberikan pemaparan mengenai arahan Presiden dalam Ratas Dana Desa (11 Desember 2019), yaitu Dana Desa untuk program padat karya yang memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat miskin di desa.

Dana Desa selanjutnya diarahkan untuk menggerakkan sektor produktif di tingkat desa, serta perbaikan manajemennya semakin baik, kian akuntabel dan transparan.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, kepala desa/lurah merupakan ujung tombak yang harus tajam. Dia sebagai kepala daerah dan seorang rakyat, sangat bersyukur dengan kebijakan pemerintah pusat ini.

“Kalsel dulu desa terpencil berjumlah 800, sekarang tinggal 22 desa. Ini membuktikan kebijakan yang diambil pemerintah pusat sangat berarti untuk masyarakat dan aparat desa di wilayah tersebut,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya