Petugas Gabungan Perangi Sampah di Waduk Riam Kanan

Martapura, KP – Banyak sampah yang berhasil dipungut oleh petugas gabungan saat menyisir areal Bendungan Riam Kanan, di Desa Tiwingan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat (14/2).

Kegiatan yang diberi nama Perang Sampah itu melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kalsel, Dinas Kehutanan Kalsel, PT PLN Persero, dan Pemerintahan Desa Tiwingan.

Berita Lainnya
1 dari 174

“Perang sampah ini kepedulian kita terharap sampah. Persoalan sampah adalah PR penting, karena itu masyarakat sengaja kita libatkan menjadi satu kesatuan memerang sampah,” jelas Kepala Dinas LH, Hanifah Dwi Nirwana.

Sampah yang berhasil dipungut tersebut kebanyakan plastik yang terbawa arus air pinggir sungai. Dikatakan Hanifah, ia sudah berbincang dengan pemilik rumah yang berada di pinggir sungai.

“Menurut keterangan mereka itu bukan sampah yang berasal dari rumah warga setempat, karena mereka sudah punya tempat sampah sendiri dan setiap hari ada yang mengangkut. Menurut mereka itu sampah yang hanyut dari hulu,” kata Hanifah.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya