Sensus Penduduk, Sekda Minta ASN Jadi Contoh

Banjarbaru, KP – Sekdako Said Abdullah meminta ASN di lingkup Pemko Banjarbaru menjadi contoh yang baik terkait pengisian data sensus penduduk online 2020.

“Sensus penduduk secara online sudah dimulai BPS sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dengan sasaran seluruh kepala keluarga di Banjarbaru,’’ kata Said, kemarin.

Berita Lainnya

Pemko Gebrak Masker di Lapangan Murjani 

PKK Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

1 dari 1.187
Loading...

Dijelaskannya, sensus penduduk online bisa dilakukan ASN dan masyarakat Kota Banjarbaru dimana pun dengan mengakses website sensus.bps.go.id. Selain sensus penduduk mandiri atau secara online tersebut, BPS secara serentak di seluruh Indonesia juga melakukan sensus dengan cara wawancara pada 1 hingga 31 Juli 2020 dari rumah ke rumah melalui petugas sensus.

“Kami berharap masyarakat mengisi data sensus penduduk, baik online maupun wawancara secara jujur, karena datanya diperlukan pemerintah untuk berbagai program yang disiapkan,’’ ujarnya.

Menurutnya, data sensus penduduk memberikan gambaran daerah mana saja yang memerlukan pengembangan, baik di bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, transportasi, komunikasi hingga sosial budaya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya