Wabup Kunjungi Kementerian Kemenaker RI

Batulicin, KP – Guna membahas pembentukan Balai Latihan Kerja (BLK), serta hal lain terkait ketenagakerjaan di Kabupaten Tanah Bumbu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo didampingi Anggota DPRD Tanbu Hassanuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminunddin, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro Avian Noor  mengunjungi Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI) (10/2/2020) tadi.

Kepala Disnakertrankop UM melalui Kepala Bidang Pelatihan Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja, Syaikul Ansari menyampaikan, semua usulan sudah disampaikan kepada pihak Kemenaker RI dalam pertemuan tersebut. 

“Alhamdulillah pihak Kemnaker menyambut baik keberadaan BLK di Kabupaten Tanah Bumbu.

Mereka siap dalam pembinaan maupun alokasi dana APBN, baik melalui program pelatihan hingga sarana peralatan pelatihan serta peningkatan kompetensi pengelola dan instruktur melalui bimtek ataupun diklat menggunakan dana APBN, ujarnya.

Sementara itu wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo mengatakan,  keberadaan UPTD BLK di Tanah Bumbu akan menjadi wadah bagi masyarakat Tanbu untuk dilatih kemampuan dan keterampilannya dalam berbagai keahlian. 

“Pembekalan yang diberikan kepada masyarakat melalui berbagai program di BLK, tentu akan semakin meningkatkan kompetensi masyarakat guna meningkatkan perekonomian, hingga akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan di Kab Tanah Bumbu,” ujar Ready Kambo.

Sementara itu Di Kemenaker RI, mereka mendatangi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas untuk membahas tentang rencana peresmian Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BLK di Kab Tanbu.

Selain Itu  hal berkaitan lainnya seperti,  usulan sarana dan prasarana UPTD BLK, usulan program pelatihan di tempat tersebut hingga program pemagangan bagi putra putri Tanbu ke Jepang. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...