Walikota Bagikan Sertifikat PTSL pada Warga Syamsudin Noor

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani kembali menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat, kali ini dibagikan pada ratusan warga Kelurahan Syamsudin Noor, Selasa (4/2/2020).

Ratusan warga sejak pagi sudah berkumpul di RTH Komplek Citra Raya Angkasa, yang berada disamping Kantor Lurah Syamsudin Noor, Landasan Ulin untuk menghadiri penyerahan sertifikat PSTL.

Perwakilan BPN Banjarbaru menyebutkan, pada kesempatan ini ada 580 sertifikat program PSTL yang dibagikan kepada warga Kelurahan Syamsudin Noor.

Walikota Nadjmi Adhani usai menyerahkan secara simbolis sertifikat PTSL kepada sepuluh orang perwakilan warga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu, sehingga sertifikat tanah warga cepat selesai.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

“Baik pada pihak BPN Banjarbaru yang punya program, kelurahan yang menghimpun warga dan kepada para RT yang turut berperan mensukseskan program PSTL ini,’’ tandasnya.

Menurutnya, program PTSL adalah solusi bagi permasalahan tanah warga. Karena sertifikat tanah ini akan memberikan kepastian hukum kepemilikan tanah dan mengurangi resiko tumpang tindih.

“Mungkin bagi sebagian warga, memiliki sertifikat tanah adalah sesuatu yang sulit, apalagi membuatnya biayanya mahal. Tapi melalui program PTSL ini, membuatnya lebih mudah dan gratis,’’ katanya.

Kepada warga yang sertifikat tanahnya selesai, dia berpesan agar dijaga dengan baik, di fotocopy dan disimpan ditempat aman dan tanahnya diberi patok serta difungsikan atau dimanfaatkan, jangan sampai dibiarkan begitu saja.

Bagi warga yang sertifikat tanahnya belum selesai, Nadjmi berpesan untuk bersabar, karena banyaknya yang harus diselesaikan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya