Warga Desa Sumber Rezeki Dapat Pemasangan Sambungan Gratis PDAM

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan melaksanakan kegiatan pemasangan Sambungan Rumah (SR) gratis di Desa Sumber Rezeki kecamatan Juai, untuk pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Hal ini disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin pada saat menghadiri syukuran (selamatan, red) atas sudah selesainya pemasangan jaringan pipa distribusi air bersih di Desa Sumber Rezeki sepanjang kurang lebih 5,8 Km dan sudah bisa dipergunakannya saluran PDAM tersebut, Selasa (25/02) di Masjid –

USAI PERESMIAN – Bupati H Ansharuddin berkesempatan juga melihat kondisi air. (KP/Ist)

Jadi ungkap bupati dengan telah selesainya pemasangan pipa distribusi air bersih dari PDAM oleh Dinas PUPR Balangan ini, agar bisa dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Kami (Pemkab, red) kembali akan memasangkan sambungan rumah (SR) secara gratis kepada masyarakat Desa Sumber Rezeki,” ujar Ansharuddin.

Sesuai laporan Kepala Desa Sumber Rezeki, kata bupati jumlah rumah yang ada di Sumber Rezki ini sebanyak kurang lebih 435 buah rumah.

“Jadi sebanyak 435 sambungan rumah (SR) akan kami pasangkan secara gratis. Biar kami (pemkab, red) yang bayar ke PDAM,” tegasnya lagi.

Namun ungkap bupati, setelah dipasangkan sambungan PDAMnya dirumah, gunakanlah airnya seperlunya saja.

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

“Karena semakin banyak memakai airnya banyak juga nantinya bayar. Yang gratis bayar hanya tempat ibagah saja,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Balangan Ir Tuhalus dalam laporannya menyampaikan, pemasangan pipa distribusi air bersih dari PDAM oleh Dinas PUPR Balangan di Desa Sumber Rezeki ini kurang lebih sepanjang 5,8 Km dengan totalan anggaran kurang lebih sebesar 2 miliar.

“Pemasangan pipa distribusi air bersih dari PDAM ini termasuk proyek tahun anggaran 2019,” ujar Tuhalus.  

Lain lagi dengan Direktur PDAM Balangan Suryadi, “Kami (PDAM, red) sesuai perintah Bupati Balangan, siap memasangkan sambungan rumah (SR). Dan sesuai data ada sebanyak 435 SR,” katanya.

Yadi sapaan akrab Dirut PDAM ini mengatakan, sebelum pemasangan SR warga perlu mengisi fomulir dan juga nantinya pemasangannya secara bertahap (bergiliran, red).

Sebelumnya, Kepala Desa Sumber Rezeki Joko Sutyono SSos menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini kepada Bupati Balangan yang sangat peduli terhadap warganya.

“Atas nama warga Desa Sumber Rezeki kami sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Balangan yang telah memasangkan pipa distribusi air bersih PDAM kedesa kami,” ucap Joko.

Ditambah lagi akan dipasangkan sambungan rumah (SR) secara gratis.

Dikesempatan itu juga, orang nomor satu di Balangan berhasil menghimpun dana kurang lebih puluhan juta rupiah dari hasil lelang makanan dan uangnya akan diserahkan kepada sejumlah kelompok habsy dan pengurus masjid Jami  Urwatul Wutsqu Desa Sumber Rezeki.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Balangan H Ansharuddin, Dandim 1001/Amt-Blg, Kepala Dinas PUPR Balangan Ir Tuhalus dan Direktur PDAM Balangan Suryadi, Kapolsek Juai, Camat Juai serta beberapa pimpinan OPD lainnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya